Viral Kucing Liar Kerap Benar Tebak Kemenangan di Laga Piala Dunia

Kucing Baidianr yang viral karena Piala Dunia
Sumber :
  • WEIBO/THE PALACE MUSEUM

VIVA – Seekor kucing liar yang tinggal di Beijing's Palace Museum menjadi viral di media massa, setelah membuat enam prediksi jitu untuk Piala Dunia tahun ini.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Kucing bernama Baidianr yang memiliki arti bintik putih dengan cepat memenangkan hati puluhan ribu warganet setelah awalnya berhasil melakukan tebakan pertama untuk pertandingan pembukaan pada 14 Juni 2018 lalu.

Sebelum pertandingan, anggota staf di museum akan meletakkan dua mangkuk makanan kucing di depan Baidianr yang dilengkapi dengan bendera nasional dari negara yang akan bertanding. Mangkuk yang dipilih adalah pemenang yang diprediksi kucing tersebut.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Baidianr "sukses" menebak pada pertandingan pertama di mana kucing itu memilih Rusia di pertandingan pembukaan. Baidianr kemudian diberi ikan teri sebagai hadiah.

Dilansir dari Straits Times, foto-foto aksi Baidianr menarik perhatian besar dari warganet. Setiap unggahan terkait kucing tersebut akan menarik ribuan komentar, apakah prediksi kucing itu benar atau tidak.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Setelah Baidianr membuat tebakan jitu yang keenam secara berturut-turut pada 27 Juni 2018 lalu di mana dia memilih Argentina menang hingga akhirnya lolos 16 besar. Lebih dari 8.000 warganet mengeluarkan komentar dan mengatakan bahwa mereka telah menyiapkan makanan kucing dan camilan berkualitas terbaik sebagai hadiah.

Keesokan harinya, museum melaporkan bahwa kucing itu jatuh sakit dan dikirim ke rumah sakit. Menurut staf museum, kaki belakang kucing itu tiba-tiba tak bisa digerakkan dan Baidianr mengeluarkan suara kesakitan.

Sayangnya pada hari Senin kemarin sekitar pukul 08.00 pagi, Baidianr mati. Ribuan komentar dari warganet pun diunggah untuk mengucapkan duka kematiannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya