Logo BBC

Perempuan Termuda di Kongres AS Tak Sanggup Bayar Sewa

Alexandria Ocasio-Cortez.-Reuters
Alexandria Ocasio-Cortez.-Reuters
Sumber :
  • bbc

Sama seperti milenial lainnya, perempuan termuda yang terpilih ke Kongres AS punya masalah - dia tak sanggup membayar sewanya. Sampai dia mendapatkan gaji pertamanya pada Januari tahun depan.

Julukan `anggota Kongres milenial` itu pun semakin melekat ke Alexandria Ocasio-Cortez setelah dalam wawancaranya dengan harian New York Times mengungkapkan bahwa dia masih harus menunggu gaji pertamanya sebelm menyewa apartemen di Washington DC.

Pada hari Jumat, presenter Fox News Ed Henry menyatakan bahwa politisi berusia 29 tahun itu tidak benar-benar jujur karena dia mengenakan pakaian ribuan dolar di sebuah majalah.

Komentarnya - "Saya benar-benar hanya menyisihkan uang saya dan berharap itu cukup hingga Januari" - membuat banyak orang di Twitter berempati.

"Alexandria Ocasio-Cortez tidak mampu membayar sewa di DC adalah hal yang paling milenial yang pernah ada dan saya menyukainya," isi twit satu pengguna medsos itu.

Anggota Kongres milenial lainnya yang baru terpilih adalah Elise Stefanik, 34 tahun, dari Partai Republik dan, Ilhan Omar, 36 tahun, dari Partai Demokrat.

Dia terpilih setelah menjalankan kampanye progresif yang fokus pada isu-isu seperti kemiskinan, ketimpangan kesejahteraan dan imigrasi.