Tegang Dikejar Harimau Saat Kunjungi Taman Safari, Videonya Viral

Harimau mengejar turis di taman safari di India.
Sumber :
  • Video The Indian Express

VIVA – Advokasi konservasi alam liar menyebutkan bahwa ada sejumlah aturan yang patut diterapkan dalam area safari alam liar agar tak terjadi insiden maupun serangan dari hewan-hewan liar yang berada di dalamnya.

Penampakan 2 Bayi Harimau Sumatera yang Lahir di Kebun Binatang Amiens Metropole Prancis

Hal itu diungkapkan menyusul kejadian seekor harimau betina mengejar turis dalam kendaraan safari terbuka di lokasi konservasi harimau Tadoba-Andhari (TATR) belum lama ini. Harimau mengejar pengunjung tersebut terekam kamera yang terjadi di distrik Maharashtra Chandrapur India sebagaimana dilansir laman The Indian Express.

Menurut Direktur TATR NR Pravin, harimau betina yang sama juga mengejar pengunjung taman safari yang sedang berkeliling dengan kendaraan ala golf car sebelumnya. Harimau tersebut diketahui berusia tiga tahun.

6 Kendaraan Tempur Buatan Indonesia yang Memiliki Spesifikasi Khusus dan Canggih

"Kejadian ini menjadi peringatan bagi para pemandu dan pengemudi mobil turis agar melakukan tugas mereka dengan tingkat keamanan ketat dan menjaga jarak ideal dari harimau," kata Pravin.

Diketahui bahwa video harimau mengejar pengunjung tersebut sempat viral di media sosial dan mengundang perhatian kalangan instruktur alam liar hingga operator objek turis safari maupun kebun binatang.

Tiga Bayi Harimau Sumatera Lahir di Amerika Serikat, Susi Pudjiastuti: Regenerasi di Medan Mati 3

Para operator taman safari karena itu diminta agar menyiapkan langkah mitigasi dan maupun pencegahan apabila kejadian hewan mengejar pengunjung terjadi di wilayah kerja mereka.

Poster Nobar Timnas Indonesia U-23 di Garut

Top Trending: Poster Nobar Timnas Indonesia Dipenuhi Foto Pejabat, Jawaban Tak Terduga Seorang Anak

Berikut ini 4 artikel terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id, Senin 29 April 2024: Salah satunya poster nobar Timnas Indonesia U-23 yang dipenuhi foto pejabat.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024