Mampu Secara Finansial, Rizieq Tak Dianggap Ancaman oleh Saudi

Wakil Ketua DPR Fadli Zon bertemu dengan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Twitter Fadli Zon @fadlizon

VIVA – Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi mengatakan bahwa tak ada masalah dengan izin tinggal Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. 

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Bahkan ungkap dia, Rizieq merupakan salah satu warga Indonesia yang mendapatkan perhatian yang baik dari otoritas Arab Saudi.

"Berkaitan dengan izin tinggal dan informasi lain yang berkaitan dengan Habieb Rizieq, kalaulah seandainya dia memiliki masalah di kerajaan Arab Saudi, tentu dia sudah dipenjara. Namun kita lihat Habib Rizieq dalam hal ini dijamin kehidupannya, diperhatikan kehidupannya baik oleh pemerintah Indonesia dan pemerintah Arab Saudi," kata Osama di PP Muhammadiyah, Jakarta, Selasa, 13 November 2018. 

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Lebih lanjut menurut Osama, Rizieq bukanlah sosok yang menakutkan atau mengkhawatirkan bagi Arab Saudi. Dia pun dinilai pemerintah Saudi memiliki kemampuan yang baik untuk bisa menjamin kehidupan Rizieq sendiri dan keluarganya di Mekah.  

"Habieb Rizieq secara pribadi orang mampu dan cukup baik secara terutama finansial. Beliau miliki cukup untuk menghidupi dirinya sendiri," kata Osama lagi.

Habib Rizieq Menikah Lagi karena Diminta Ketujuh Anaknya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024