Saking Menggilai Serangga, Pria Jepang 'Kencan' Setahun dengan Kecoak

Yuta Shinohara
Sumber :
  • INSTAGRAM/ @Y.SHINO.EARTH

VIVA – Seorang pria di Jepang mengaku sangat menyukai spesies hewan serangga sejak masih muda. Dia bahkan sangat suka mengonsumsi serangga (entomophagy) dalam berbagai sajian.

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

Yuta Shinohara biasanya mengonsumsi serangga di Jepang dengan hidangan seperti koktail serangga, kue-kue serangga, bahkan ramen dengan jangkrik dan ulat Hong Kong.

Dilansir dari Straits Times, sang entomophagist itu mengungkapkan dalam sebuah wawancara pekan lalu bahwa ia baru memulai minatnya terhadap serangga ketika berusia 19 tahun.

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Setelah Organisasi Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa Bangsa (FAO) mempromosikan konsumsi serangga untuk ketahanan pangan, dia semakin nyaman dengan kecintaannya pada serangga.

Pada satu titik, Shinohara mengaku "berkencan" dengan seekor kecoak selama satu tahun yang dia beri nama Lisa. Kecoak itu dibesarkan di pertanian dan dibelinya dari Afrika.

Kisah Cinta Chaeyoung TWICE dan Zion T: Berani Nge-Date di Tempat Umum Meski Beda 10 Tahun!

Shinohara mengaku sangat menikmati hubungan itu dan yakin mereka bisa berkomunikasi. Namun, hubungan itu berumur pendek karena kecoak itu mati. Setelah kematiannya, Shinohara lalu memakan “kekasihnya” itu dengan hormat.

"Jadi sekarang Lisa hidup di hati saya dan terus hidup sebagai bagian dari tubuh saya," kata Shinohara. Dia juga menyebut kecoak Lisa sebagai cinta pertamanya.

Pria berusia 25 tahun itu menjelaskan serangga bukan satu-satunya bagian dari makanannya. Rasanya kata dia, tak seburuk yang orang bayangkan.

Menurutnya, rasa seekor serangga akan tergantung pada makanannya seperti ulat pemakan bunga Sakura yang disebutnya memiliki rasa layaknya kue beras. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya