Logo BBC

Bagaimana Warga AS Bekerja di Suhu Minus 54 Derajat Celcius

Cuaca dingin ekstrem melanda sebagian Amerika Serikat -Getty Images.
Cuaca dingin ekstrem melanda sebagian Amerika Serikat -Getty Images.
Sumber :
  • bbc

Temperatur udara turun drastis di berbagai wilayah Amerika Serikat saat fenomena alam yang disebut "polar vortex" menghembuskan udara Artik ke kawasan selatan.

Sejumlah sekolah dan pertokoan ditutup akibat kondisi itu. Beberapa negara bagian pun menetapkan status darurat. Delapan orang bahkan dilaporkan tewas akibat cuaca ini.

Namun ketika banyak orang berupaya menghangatkan diri di dalam rumah, ada sekelompok pemberani yang menghadapi dan mengadu nasib di luar ruangan.

`Dingin yang tak dapat dimengerti`

Brett Thicke adalah pengawas proyek pengerjaan fasilitas publik di Desa Richfield, Wisconsin. Selama cuaca ekstrem terjadi, Brett berkewajiban memastikan jalanan di pedesaan itu bersih dan aman untuk dilalui.

"Tak ada hal yang dapat saya bandingkan dengan situasi ini," ujar Brett.

"Saya berusaha mengingat suhu cuaca paling dingin yang pernah saya rasakan, lalu melipatgandakannya 10 kali. Yang terjadi saat ini adalah cuaca dingin yang tak dapat dijelaskan."

"Suhu di Richfield hampir -45 derajat celcius. Saat berjalan keluar ruangan, rasanya setiap akar berewok saya berdiri, bahkan ketika seluruh wajah saya tertutup," kata Brett.