PM Malaysia Mahathir Mohamad Mundur

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ICom/AM IMF-WBG/Afriadi Hikmal

VIVA – Kabar mundurnya Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad muncul di sejumlah media massa di Malaysia. Antara lain sebagaimana diberitakan Malaysiakini.com.

Nasib Baik Pak Leman Perusak Patok Batas RI Malaysia saat Disergap TNI

Dalam pemberitaan pada Senin 24 Februari 2020 disebutkan bahwa informasi soal mundurnya Mahathir kian beredar luas. Walaupun hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari kantor Perdana Menteri Malaysia. 

Berdasarkan sumber Malaysiakini yang tak disebutkan namanya, dijelaskan bahwa surat pengunduran diri dari Mahathir Mohammad pun sedang disiapkan untuk dikirim ke Istana Negara Malaysia.

Ini Penampakan Patok Batas RI Malaysia yang Dirusak Saat Ditemukan TNI

Diketahui Mahathir memang sebelumnya mengatakan dia hanya akan memimpin setidaknya dalam dua tahun dan kemudian mundur. Dia bahkan menyebut bahwa Anwar Ibrahim yang akan menggantikannya. Hal itu juga sesuai dengan kesepakatan dalam koalisi mereka yang memenangkan PM Mahathir di pemilu lalu.

Namun Mahathir mengatakan dia akan mundur setelah hajatan APEC.

10 Tahun Kabur ke Malaysia, Pembunuh di Jember Akhirnya Ditangkap

Usai kabar mundurnya Mahathir itu disebutkan bahwa para pemimpin partai Bersatu sedang dalam perjalanan ke kediaman Mahathir di Country Heights di Sri Kembangan.

Belakangan memang ada desakan dari sejumlah pihak di koalisi agar Mahathir sudah saatnya memberikan kesempatan kepada yang lain untuk memimpin. Mahathir tak lama mengkonfirmasi soal pengunduran dirinya itu. Di akun Twitter resminya, surat itu diunggah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya