Berhasil Pulihkan 67 Ribu Pasien Corona, Kini China Bantu Italia

Tim medis China diterbangkan ke Italia.
Sumber :
  • Xinhua

VIVA – Sungguh luar biasa, meski menjadi negara pertama dan terparah dunia dalam kasus wabah Virus Corona atau COVID-19, ternyata China mampu bangkit dengan cukup cepat.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Berdasarkan data terbaru yang disiarkan Coronavirus COVID-19 Global Cases by the Center for Systems Science and Engineering (CSSE) at Johns Hopkins University, Minggu 15 Maret 2020, China sudah mampu memulihkan 67.004 pasien corona.

Sebagai negara terparah terdampak wabah corona, jumlah pasien corona di seluruh China tercatat sebanyak 80.995 jiwa. Dari jumlah itu, korban meninggal berada di angka 3.203.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Berdasarkan sejumlah laporan yang disiarkan Xinhua, perlahan kondisi di dalam negeri China mulai pulih usai mengganasnya wabah corona.

Bahkan hebatnya lagi, kini China tak lagi terfokus menangani pasien corona dalam negeri mereka saja. Mereka sudah jadi dokter corona dunia. Sebab dalam beberapa hari ini, China sudah mulai mengirimkan tim medis ke beberapa negara yang juga terdampak wabah virus corona.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Sejauh ini tim medis China sudah dikerahkan ke Italia. Tak cuma mengerahkan personel saja, China juga membawa serta berbagai bantuan alat kesehatan ke negeri pizza.

Tak hanya Italia, China juga telah mengirimkan tim medis mereka ke beberapa negara lain. Dan dalam waktu dekat ini China akan mengirimkan tim medis ke Uni Emirat Arab.

Perlu diketahui, Italia dan Iran merupakan dua negara terparah setelah China dalam hal jumlah pasien corona. Saat ini tercatat sudah 21.157 warga Italia terserang virus ini dan 1.441 pasien meninggal dunia. Iran berada di posisi ketiga. Saat sudah ada sebanyak 13.938 orang positif corona dan 724 di antaranya meninggal dunia.

Baca: Corona Mengganas di Iran, 113 Orang Meninggal Dalam Sehari

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya