Iran Geger, Muncul Video Aneh Kota Teheran Diguyur Hujan Terong

Hujan terong
Sumber :

VIVA – Di tengah mengganasnya Virus Corona atau COVID-19 di Iran. Warga Kota Teheran digemparkan dengan kemunculan video yang merekam kejadian aneh.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dalam rekaman video itu terlihat Kota Teheran dilanda hujan. Tapi bukan hujan biasa. Hujan yang turun bukan berupa air, melainkan hujan terong. 

Kemunculan video tentu saja sempat membuat warga Teheran terheran-heran, sebab sepengetahuan mereka, tak pernah terjadi peristiwa aneh itu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Tak hanya satu video hujan terong yang beredar, tapi langsung ada 3 video. Pada video pertama tergambarkan seorang pria sedang berbincang dengan rekannya sembari diabadikan dengan kamera.

Tiba-tiba saja dari langit berjatuhan buah terong berwarna ungu. Pria dan temannya itu terlihat panik dan lari menyelamatkan diri.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Di video kedua digambarkan hujan terong terjadi di jalanan kota, saat itu jalan sedang macet dan tanpa diduga berjatuhan terong dari angkasa menghantam kaca-kaca mobil warga.

Hujan terong

Video ketiga digambarkan hujan terong terekam melalui kamera CCTV, dalam rekaman itu terlihat beberapa orang berlari ketakutan saat hujan terong melanda.

Nah, usut punya usut ternyata hujan terong itu bukan peristiwa nyata. Video yang menghebohkan itu diduga kuat hasil karya seorang desain video asal Kanada. Disebutkan bernama Amin Taqi.

Memang Amin cukup jago dalam merekayasa gambar video. Terbukti video hujan terong sudah beredar ratusan bahkan ribuan akun media sosial warga Iran.

Banyak yang bertanya-tanya kenapa Amin membuat video itu. Tapi belum ada jawaban dari yang bersangkutan. 

Walau sempat membuat geger, video hujan terong itu akhirnya malah menjadi bahan hiburan bagi warga Iran yang sedang dicekam virus corona. Ada-ada saja ya kerjaannya Amin.

Ini lho video hujan terong di Iran:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya