Kabar Gembira, Tak Ada Lagi Penularan Corona Dalam Negeri China

China
Sumber :
  • Xinhua

VIVA – Ada kabar baik datang dari Negeri Tirai Bambu. Untuk pertama kalinya tak ada kasus baru Virus Corona atau COVID-19 yang ditularkan di dalam negeri China. Alias 0 kasus.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hal itu terjadi sejak hari Rabu 18 Maret 2020. Diberitakan Xinhua, Kamis 19 Maret 2020, berdasarkan data Otoritas Kesehatan China, memang selama hari kemarin itu ada 34 kasus baru corona.

Hanya saja kasus baru itu bukan ditularkan dari dalam negeri. 34 kasus baru corona dipastikan kasus impor atau kasus corona yang menular dari luar negeri.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

34 kasus baru itu ditemukan masing-masing 21 kasus di Beijing, 9 di Provinsi Guangdong, 2 di Shanghai, satu di Provinsi Helongjiang dan satu lagi di Zhejiang.

Sementara itu, sepanjang hari Rabu 819 pasein corona berhasil disembuhkan dan telah dipulangkan dari rumah sakit dan jumlah kasus parah menurun menjadi 2.314. Sedangkan korban meninggal akibat corona da 8 orang dan semuanya dari Provinsi Hubei dan ada 105 orang masih dicurigai terinfeksi corona.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Untuk di seluruh wilayah dataran China, menurut Komisi Kesehatan, tercatat pasien corona berjumlah 80.928 orang. 70.420 di antaranya sudah berhasil disembuhkan, 7.263 masih menjalani perawatan dan 3.245 meninggal dunia.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024