Kasihan, Wabah Corona Bikin Puluhan Ribu Binatang Kelaparan

Kumpulan kera kelaparan saat pandemi wabah virus corona
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA – Dampak dari pandemi wabah virus corona rupanya tak hanya dirasakan oleh umat manusia saja. Binatang pun mulai merasakan dampak dari kondisi mengkhawatirkan tersebut.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Penyebaran virus COVID-19 telah menghadirkan bencana kemanusiaan dengan memakan korban hilangnya puluhan ribu nyawa. Di luar itu, ada pula dampak yang harus diderita pula oleh selain manusia.

Sejumlah binatang di berbagai negara dilaporkan mengalami kelaparan akibat kondisi karantina para warga dunia guna terhindar dari penyebaran virus asal Wuhan, China itu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca juga: Ajaib, Tenaga Medis Sembuh dari Corona Walau Sempat Lumpuh

Pemandangan itu pula yang coba direkam sejumlah video di jejaring YouTube dimana menggambarkan betapa menderitanya para hewan-hewan tersebut.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Tak cuma binatang liar yang ada di alam bebas, sejumlah hewan peliharaan pun tampak sudah ditinggalkan pemiliknya yang pergi mencari lokasi karantina diri.

Beberapa gerakan peduli dan solidaritas di jagat maya pun turut mendengungkan untuk menyelamatkan sejumlah binatang yang terancam akan kelaparan di tengah situasi pandemi corona.

Seperti yang terjadi di India, dimana Negeri Bollywood tersebut memutuskan untuk menerapkan lockdown guna memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Kera, anjing dan sapi tak pelak berkeliaran di jalan-jalan raya kota New Delhi semasa penerapan lockdown. Para hewan ini berupaya memakan apa pun yang ada disekitar mereka demi bertahan hidup.

Kondisi tak lebih baik pun terjadi di China. Dilansir South China Morning Post, lebih dari 50.000 binatang peliharaan ditinggal pergi para pemiliknya yang meninggalkan rumah selama masa penerapan lockdown.

Sejumlah relawan pun turut ambil bagian untuk berupaya menyelamatkan kucing-kucing yang mulai frustasi bisa mendapatkan makanan dan minuman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya