Covid Melonjak, 90 WN Taiwan Sewa Pesawat Keluar Indonesia

Calon penumpang di bandara berjalan menuju pesawat terbang. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

VIVA – Setidaknya 90 warga negara Taiwan yang terdiri dari pebisnis dan ekspatriat, hendak keluar Indonesia. Kondisi COVID-19 yang melonjak tajam saat ini, disebut menjadi alasannya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Dikutip dari focustaiwan.tw menyebut, bahwa Indonesia Taiwan Chambers of Commerce (ITCC), kamar dagang Taiwan di Indonesia, akan menyewa penerbangan dari Indonesia untuk para pebisnisnya tersebut. Maskapai Batik Air disebut yang akan dicarter.

Melihat situasi COVID-19 di Indonesia, perwakilan kamar dagang Taiwan yang ada di Jakarta, Jawa Tengah, Bali dan Jawa Timur, diharapkan bisa kembali ke Taiwan. 

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Ketua ITCC Wang An-tso yang saat ini ada di Taiwan, sudah melakukan koordinasi dengan agen perjalanan untuk mengatur pesawat carteran tersebut. Guna mengangkut para WN Taiwan untuk sementara bisa keluar dari Indonesia.

Mereka juga melaporkan, terhitung 6-17 Juli terdapat 72 WN Taiwan yang terpapar. Sepuluh diantaranya kini telah sembuh. Sementara delapan orang dikabarkan meninggal akibat COVID-19 di Tanah Air.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Mengenai evakuasi warganya, Kepala Kantor Perwakilan Taiwan di Jakarta Chen Chung, mengaku akan mempertimbangkan jika memang dianggap perlu.

Dak Galbi

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

Asia, dengan kekayaan budaya dan ragam kuliner yang mengagumkan, merupakan destinasi impian bagi banyak pelancong. Namun, ada negara yang tidak ramah vegetarian.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024