RI Dicap Episentrum COVID-19, Saudi Larang Warganya ke Indonesia

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman menerima dosis pertama vaksin virus korona
Sumber :
  • Arabnews.com

VIVA – Pemerintah Arab Saudi mengeluarkan travel warning 'peringatan perjalanan' ke wilayah Indonesia baik perjalanan langsung maupun tidak langsung. Peringatan ini dikeluarkan buntut masih tingginya penularan virus Corona COVID-19 di Indonesia.

Kementerian dan Lembaga Diserang Hacker

Dilansir Gulf News, travel warning itu dikeluarkan pihak Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi yang kemudian dipublikasikan oleh Saudi Press Agency pada Rabu, 22 Juli 2021.

Arab Saudi menilai bahwa Indonesia merupakan episentrum penularan wabah COVID-19 saat ini. Mereka mendasarkan hal itu dengan analisis para ahli Epidemiologi bahwa negara Indonesia kini wilayah yang penularan COVID-19 per 1 juta penduduknya amat tinggi.

Pakar Hukum Sebut Prosedur IUP untuk Kepentingan Nasional dan Hilirisasi

Sementara itu pemerintah Arab Saudi juga meminta agar warganya yang tinggal di Indonesia mewaspadai hal ini dan menjauhi titik-titik yang bisa menjadi potensi penularan. Secepatnya apabila memungkinkan diminta untuk kembali ke Arab Saudi.

Diketahui per Rabu, 21 Juli 2021 angka kasus COVID-19 secara harian tambah 33.772 kasus. Secara total keseluruhan menjadi 2.983.830 kasus. Kemudian angka kesembuhan di Indonesia mencapai 2.356.553 orang.
 

Cerita AHY Kaget Lihat Baliho Dirinya Pakai Seragam Bintang 4 Plus Baret di Manado
Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.(B.S.Putra/VIVA)

Kata Pj Gubernur soal Kepala Dinas Kesehatan Sumut Ditahan Jaksa Karena Korupsi COVID-19

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin menyerahkan sepenuhnya proses hukum kepada Kejaksaan Tinggi Sumut terkait kasus dugaan korupsi pengadaan saat COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024