Pegawai Swasta Tunisia Tuntut Kenaikan Upah Hadapi Pandemi COVID-19

ilustrasi gaji yang diterima
Sumber :
  • vstory

VIVA – Ratusan pegawai swasta Tunisia menggelar aksi protes menuntut kenaikan upah guna menghadapi dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ratusan pekerja di sektor swasta menggelar aksi protes di kota Sfax, Tunisia, pada Kamis 28 Oktober 2021 menuntut kenaikan upah guna menghadapi dampak ekonomi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dilaporkan AP.

Sekretaris jenderal serikat buruh regional Sfax menegaskan bahwa aksi protes ini merupakan tindakan legal dan para pekerja telah berkorban banyak selama pandemi berlangsung.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Diantara ratusan massa demonstran, salah seorang diantaranya yang merupakan tenaga medis di sebuah klinik swasta mengatakan tenaga medis yang bekerja selama pandemi seharusnya mendapatkan kenaikan upah.

Sementara itu, deputi sekjen serikat pekerja Tunisia, Hfaiedh Hfaiedh, mengatakan kesepakatan mengenai kenaikan upah pekerja telah ditandatangani oleh serikat dagang dan industri Tunisia dan sebaiknya serikat dagang dan industri Tunisia menghormati kesepakatan tersebut.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty
Ilustrasi etnis Uighur kerja di pabrik.

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Tiongkok menduduki peringkat ke-63 dalam Indeks Kesenjangan Global pada tahun 2006 namun merosot ke posisi 107 pada tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024