Marah Disuruh Satpam Bank Pakai Masker, Miliarder Ini Tarik Semua Uang

Seorang miliarder China menarik uang tunai 5 juta yuan atau sekitar Rp11 miliar
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Baru-baru ini, seorang jutawan di China menarik seluruh tabungannya, setelah marah karena penjaga keamanan bank memintanya untuk memakai masker. Dia juga menyuruh para staf bank menghitung tiap lembar uang kertas yang ditariknya.  

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Dilaporkan bahwa pria itu menarik 5 juta yuan (sekitar Rp11 miliar) dalam uang kertas dari cabang Bank of Shanghai di Shanghai, China. Uang tunai 5 juta yuan adalah jumlah maksimum dana yang dapat ditarik di bank.

Miliarder itu mengatakan bahwa dia akan kembali setiap hari sampai semua tabungannya telah diambil. Dan ya, dengan staf harus menghitungnya dengan tangan setiap kali miliarder itu menarik uangnya.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Seperti dilansir World of Buzz, Rabu 3 November 2021, sang miliarder mengungkapkan kekecewaannya terhadap layanan bank di akun media sosialnya, namun dia tidak mengatasi masalah yang ada dari sisinya.

Pihak bank mengklaim bahwa pria itu menuduh staf bank memiliki "sikap layanan terburuk" dalam memperlakukannya sambil membual tentang memiliki puluhan juta di rekeningnya. Bank bersikeras bahwa insiden itu hanya melibatkan seorang penjaga keamanan yang meminta pria itu untuk mengenakan masker.

BI Catat Penyaluran Kredit Baru Kuartal I-2024 Tumbuh Positif, Ada Tapinya

“Karena sikap ini, saya hanya bisa menarik semua uang dan menaruhnya di bank lain,” kata miliarder itu.

Dia menambahkan bahwa dia memerlukan staf bank menghitung setiap lembar uang kertas untuk menghindari kekurangan jumlah. Miliarder itu juga terlihat memasukkan gumpalan uang kertas 100 yuan ke dalam koper, dan kemudian membawanya ke mobil mewahnya.

Ilustrasi transaksi perbankan.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati membeberkan data terkait jumlah saldo Pemda Nasional per Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024