Kerajaan Inggris Akan Rayakan 70 Tahun Ratu Elizabeth Berkuasa

Ratu Elizabeth II.
Sumber :
  • Instagram @theroyalfamily

VIVA – Kerajaan Inggris mengumumkan perayaan 70 tahun Ratu Elizabeth II bertahta di negara itu, pada Senin 10 Januari 2022. Ratu berusia 95 tahun itu akan mengukuhkan posisinya sebagai penguasa Kerajaan paling lama bertahta di Kerajaan Inggris pada 6 Februari nanti. 

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Menciptakan puding dan menanam pohon adalah beberapa hal bentuk perayaan yang akan dilakukan oleh warga Inggris untuk memperingati Platinum Jubilee Ratu Elizabeth, untuk menandai ulang tahun platinum atau ke-70 sang ratu naik takhta. Perayaan ini akan berlangsung hingga bulan Juni. Pemerintah Inggris merencanakan puncak perayaan selama empat hari dari 2 Juni 2022 hingga 5 Juni 2022.

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal
Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Istana Buckingham mengatakan bahwa warga Inggris berusia 8 tahun ke atas diimbau untuk mengikuti kompetisi membuat kue untuk menemukan "resep Puding Platinum yang sempurna" untuk didedikasikan pada sang ratu. Warga lainnya juga dapat berpartisipasi menanam pohon untuk perayaan tersebut.

Selama liburan panjang akhir pekan di bulan Juni, warga Inggris akan dapat melihat pasukan kerajaan dalam parade ulang tahun ratu, menyaksikan ibadah ucapan syukur di Katedral St Paul London, dan pesta di istana. Mirip dengan peringatan 60 tahun ratu pada 2012, rencananya Inggris akan mengadakan empat hari acara untuk menghormatinya, termasuk armada besar di Sungai Thames dan ditutup dengan konser bertabur bintang di Istana Buckingham.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pada November 2020, menteri kebudayaan Oliver Dowden mengatakan bahwa empat hari perayaan akan menjadi "perayaan untuk diingat". Ratu Elizabeth, yang juga merupakan raja tertua dan terlama di dunia saat ini, menjadi ratu pada 6 Februari 1952, setelah kematian ayahnya, George VI.

Ratu Elizabeth II dan suaminya Duke of Edinburgh

Photo :
  • Wikimedia Commons / Library and Archives Canada

Pada bulan September 2015, Ratu Elizabeth melampaui lama waktu bertahta nenek buyutnya Ratu Victoria. Dia mengatakan bahwa momen bersejarah itu bukan momen yang pernah dia cita-citakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya