Sepasang Tentara Ukraina Menikah di Tengah Perang, Ini Kisah Cintanya

Lesia Ivashchenko-Valerii Fylymonov anggota pasukan Ukraina menikah saat perang
Sumber :
  • AP Photo/Efrem Lukatsky

VIVA – Kisah cinta di medan pertempuran ditunjukkan dari romansa antara sepasang kekasih anggota tentara Ukraina. Lesia Ivashchenko dan Valerii Fylymonov adalah tentara Ukraina yang akhirnya menikah di pos pemeriksaan di Kiev Ukraina dengan upacara seadanya yang dilakukan oleh korps mereka.

Wejangan Dicky Candra Buat Rizky Febian Soal Cinta, Bisa Ditiru Semua Pasutri Nih!

Bahkan mahkota penghias kepala Lesia yang biasanya berbahan bunga atau mutiara sebagaimana dikenakan pengantin kebanyakan kini diganti dengan helm pengaman yang biasa digunakan prajurit di medan perang. Dikutip dari Legit.ng, upcara pernikahan mereka dilakukan di ruang terbuka kala serangan militer Rusia bisa terjadi kapan saja.

Pasangan kekasih itu dikelilingi oleh rekan-rekan mereka yang menjadi saksi dan memberikan selamat. Sementara dua orang tentara lainnya memainkan musik sebagai pengiring acara pernikahan, Minggu 6 Maret 2022.

Potret Cantiknya Mahalini di Momen Akad Nikah, Pakai Siger Sunda

Keduanya yang merupakan anggota Brigade 112 memutuskan tetap menikah meskipun negara mereka saat ini sedang dalam invasi Rusia. Perang diketahui berkecamuk di banyak kota di Ukraina saat tentara Rusia berusaha merebut Ibu Kota Kiev.

Mereka tergabung dalam tentara sukarela militer. Keduanya menikah dengan menggunakan seregam kamuflase bercorak loreng milik tentara. Namun buket mawar yang dipegang Lesia menjadi penanda bahwa dia adalah pengantin yang berbahagia pada saat itu. Keduanya kemudian berciuman saat mengikat janji di depan rekan-rekan tentara mereka.

Meniti Karier Bersama, Tiara Andini dan Lyodra Beri Doa Menyentuh Buat Mahalini

Unggahan di Twitter juga mengangkat kisah pernikahan di tengah perang yang dilakukan Lesia dan Valerii. Keduanya memilih berjuang bersama menjadi tentara sukarelawan memperkuat pasukan Ukraina melawan Rusia.

Verrel Bramasta di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

Datang ke Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Verrell Bramasta Didoakan Cepet Nyusul

Selain bertemu dengan rekan-rekan sesama selebriti, Verrell Bramasta juga turut menyampaikan doa dan harapan baik untuk pasangan Rizky Febian dan Mahalini.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024