5 Kasus Kematian Paling Mengerikan Karena Ponsel di Dunia

Ponsel meledak.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Ada beberapa kasus kematian paling mengerikan karena ponsel yang mungkin jarang kamu ketahui. Di era kemajuan teknologi seperti saat ini, pemakaian ponsel sudah seperti bagian yang sangat sulit dipisahkan dari kehidupan manusia. Sejak bangun tidur hingga tidur lagi, mata manusia selalu tertuju pada ponsel. Banyak orang yang merasa bahwa hidup mereka tidak lengkap tanpa adanya ponsel. 

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Hal ini karena beberapa aplikasi yang ditawarkan oleh ponsel sangat berguna dan juga menghibur dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari. Mulai dari bermain game, media sosial, aplikasi pesan instan, mengerjakan tugas kantor, semuanya dapat dilakukan hanya dengan memakai benda kecil tersebut. Tidak aneh bila akhirnya banyak orang yang sulit untuk lepas dari ponsel karena sudah menjadi kebutuhan primer. 

Walaupun mempunyai berbagai kegunaan, pemakaian barang yang satu ini sejatinya harus diperhatikan. Sebab, banyak orang yang terlalu memperhatikan ponsel sampai membahayakan dirinya sendiri. Bahkan, kini tingkat kematian karena ponsel jauh lebih tinggi dari kematian karena serangan hiu. Nah, menyadur dari Listverse, berikut adalah ulasan tentang kasus kematian paling mengerikan karena ponsel di dunia. 

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

1. Ponsel Masuk ke dalam Septic Tank

Septic tank tempat warga di Cakung tercebur

Photo :
  • tvonenews.com
Krisis Energi, Presiden Ekuador Umumkan Keadaan Darurat

Tahun 2014 silam, seorang wanita yang berasal dari Tiongkok mengakibatkan kematian berantai yang mengerikan karena ia tidak sengaja menjatuhkan ponselnya ke dalam lubang toilet. Sang suami kemudian mencoba untuk mengambilkan ponsel milik istrinya tersebut. Ia memanjat septic tank, tapi pria itu malah pingsan karena gas beracun di dalamnya. 

Sang ibu yang cemas kemudian berusaha untuk menyelamatkan sang putra. Tapi, ia juga malah terjatuh karena uap yang dikeluarkan septic tank tersebut. Ironisnya, wanita si pemilik HP juga masuk ke tangki tersebut. Pada akhirnya, mereka harus diselamatkan dengan tali. Suami dan ibu mertuanya tewas dalam kasus kematian paling mengerikan karena ponsel tersebut. 

2. Tersengat Listrik

Ma Ailun

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tahun 2013 silam, seorang perempuan yang berasal dari China bernama Ma Ailun ditemukan tewas karena tersengat listrik. Menurut kesaksian sang adik, Ailun tengah mengisi daya ponselnya kemudian ada panggilan masuk. Tanpa pikir panjang, ia langsung mengangkat ponsel yang masih tersambung dengan casan tersebut. 

Tubuh Ailun kemudian langsung terjatuh ke lantai karena kesetrum listrik. Ketika bantuan datang, Ailun sudah menghembuskan napas terakhirnya. Pihak pemilik ponsel langsung mengucapkan belasungkawa atas kasus kematian paling mengerikan karena ponsel tersebut dan kemudian langsung melakukan investigasi. 

3. Terlindas Truk

Ilustrasi truk.

Photo :
  • www.bluewebs.com

Kasus kematian paling mengerikan karena ponsel berikutnya masih datang dari China dan kali ini korbannya adalah seorang perempuan yang berasal dari Zhongshan, Guangdong, China. Bahkan, video detik-detik kejadian tersebut pernah tayang di YouTube. Dalam video itu, tampak seorang wanita yang tengah menyebrang jalan. 

Diduga karena terlalu asyik melihat ponsel, dia tidak sadar bahwa ada truk besar yang melintas di samping kirinya. Truk pertama sudah mengerem tapi akhirnya tetap menabrak wanita tersebut. Ketika terjatuh, tubuh wanita tersebut langsung terlindas oleh truk kedua yang ada di sebelah kirinya. Wanita tersebut pada akhirnya meninggal dunia. 

4. Jatuh dari Tebing

Sunset Cliff di San Diego

Photo :
  • Tangkapan Layar

Tanggal 25 Desember 2015 silam, salah seorang warga AS yang bernama Joshua Burwell ditemukan tewas di bawah tebing Sunset Cliff di San Diego. Tebing tersebut memang terkenal sebagai spot foto matahari terbenam. Menurut saksi mata kasus kematian paling mengerikan karena ponsel ini bukan karena Burwell berusaha memotret pemandangan. 

Akan tetapi, ia terlalu asyik menatap ponselnya. Burwell tampak terus berjalan ke arah tepian tebing sambil memainkan ponselnya. Mungkin karena ia tidak sadar, akhirnya terus melangkah sampai dia terjatuh ke dasar tebing yang diperkirakan mempunyai kedalaman 18 meter. Setelah berusaha diselamatkan, akhirnya nyawa Burwell tidak dapat diselamatkan lagi. 

5. Ponsel Meledak

Ponsel meledak hingga hancur.

Photo :
  • U-Report

Tahun 2009 silam, seorang pria ditemukan sudah tidak bernyawa karena ponsel yang meledak di Guangzhou, China. Pekerja toko tersebut diketahui baru mengisi baterai ponsel sebelum memasukkannya ke dalam saku baju. Seorang saksi mata mengakui mendengar suara ledakan sangat keras. 

Saat saksi tersebut berbalik, ia melihat seorang rekan kerjanya yang berlumuran darah di lantai. Diduga bahwa pecahan dari metal ponsel tersebut sampai melukai pembuluh darah besar di leher serta meninggalkan luka bakar di dadanya. Kegagalan baterai lithium di ponsel ini mengakibatkan suku naik hingga seribu derajat sampai mengakibatkan ledakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya