Logo ABC

Setelah Bali, Jakarta-Kota Lain Dibuka untuk Warga Asing dengan Visa

Ian, Ani dan Ilham dari keluarga Lutfian sudah tak sabar lagi dengan rencana berlibur ke Indonesia. (Supplied)
Ian, Ani dan Ilham dari keluarga Lutfian sudah tak sabar lagi dengan rencana berlibur ke Indonesia. (Supplied)
Sumber :
  • abc

Setelah Bali, Pemerintah Indonesia membuka salah satu pintu utama kedatangan bagi warga asing yaitu Jakarta mulai Rabu kemarin (06/04). Sebagian warga asal Indonesia yang sudah berstatus warga negara asing (WNA) mulai bergegas untuk kembali.

Salah satunya adalah keluarga Lutfian yang tinggal di Brisbane, ibu kota negara bagian Queensland, bernama Ian, istrinya Ani dan putra mereka Ilham yang adalah warga negara Australia.

"Kami sudah menunggu-nunggu keluarnya aturan visa on arrival ke Jakarta," kata Ian kepada wartawan ABC Indonesia Sastra Wijaya.

Ian mengaku jika mereka sempat terus memantau pengumuman soal 'visa on arrival' atau VOA.

Bahkan mereka pernah juga khawatir jika jenis visa tersebut belum tersedia saat mereka berangkat sehingga istrinya pernah mengajukan visa bisnis.

Pintu kedatangan di Jakarta penting bagi keluarga Lutfian karena istrinya Ani berasal dari Garut, Jawa Barat, sementara Ian sendiri berasal dari Pulau Lombok.

"Kami akan segera pulang di bulan April ini, sekaligus bisa merayakan Lebaran di Indonesia. Nanti kami berpisah, istri ke Garut, saya dan anak ke Lombok," katanya.