Viral Perampok Bersenjata Gasak Butik Chanel di Paris

Aksi perampokan di toko perhiasan mewah Chanel di Paris pada siang bolong
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Aksi perampokan dengan senjata api di sebuah butik perhiasan dan jam tangan mewah Chanel mengguncang Kota Paris, Prancis. Aksi perampokan yang terjadi pada Kamis, 5 Mei 2022 itu terjadi pada siang hari bolong di wilayah Place Vendome di pusat kota Paris, lokasi yang pernah menjadi tempat perampokan terkenal lainnya pada 2021.

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Dalam rekaman video yang beredar di Twitter, sejumlah pelaku pencurian mengenakan jaket hitam dengan helm full wajah membawa senjata api otomatis di luar toko Chanel di jalan Rue de la Paix. 

Beberapa detik kemudian, tiga perampok lainnya yang berpakaian hitam dan memakai helm menyerbu keluar dari toko dengan membawa tas, lalu keempat perampok itu melarikan diri dengan dua sepeda motor.

Komplotan Perampok Bobol Hotel di Sulteng, Barang Perabot Ludes Total Kerugian Rp 700 Juta

"Semuanya terjadi dengan sangat cepat dan sayangnya petugas polisi pertama yang datang menggunakan sepeda," kata seorang saksi yang merekam kejadian tersebut dilansir Antara. Dia menolak untuk disebutkan namanya.

Potret Lisa Blackpink Diduga Ngedate Bareng Frederic ke Museum hingga Makan Es Krim

Sementara itu, Chanel mengatakan tidak ada yang terluka dan pihaknya bekerja sama dengan polisi. Pihak toko Chanel yang dirampok itu pun tidak mengungkapkan nilai barang yang dicuri.

Polisi mengatakan mereka tidak memiliki informasi tentang identitas pencuri.

Gerai Avenue de la Paix milik pribadi dari rumah mode mewah Prancis adalah toko sementara yang menjual jam tangan dan perhiasan. Toko itu didirikan sementara toko utama Place Vendome sedang direnovasi sebelum dibuka kembali dalam beberapa minggu mendatang.

Toko-toko perhiasan di Paris telah mengalami serentetan perampokan bersenjata dalam beberapa bulan terakhir.

Pada September 2021, polisi Paris menangkap tiga tersangka perampok bersenjata setelah melepaskan tembakan ke mobil para perampok saat mereka melarikan diri dari upaya pencurian perhiasan senilai 10 juta euro (sekitar Rp152,14 miliar) di sebuah toko Bulgari di area Place Vendome di pusat kota Paris.

Pada Juli 2021, sejumlah maling mencuri perhiasan senilai hampir 2 juta euro (sekitar Rp30,42 miliar) dari toko Chaumet dekat Champs-Elysees.

Namun, barang curian itu kemudian ditemukan dan tersangka ditangkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya