Momen Haru Pertemuan Ridwan Kamil dengan Penolong Adik Eril

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu dengan Heinrich, seorang warga Bern yang menolong adik perempuan Eril keluar dari Sungai Aare.
Sumber :
  • Dok. Kemlu RI

VIVA – Pencarian Emmeril Khan Mumtadz yang memasuki hari kelima masih terus berlanjut. Anak dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu sebelumnya dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Kamis 26 Mei 2022, saat dia sedang berenang bersama adik dan temannya di sungai tersebut.

Sekda Depok Maju Pilkada, Minta Dukungan Ridwan Kamil

Pada saat kejadian, adik dari Ridwan Kamil yakni Elpi Nazmuzaman mengatakan bahwa pria yang kerap disapa Eril itu ingin naik ke permukaan, tetapi karena arus sungai tersebut cukup kencang maka Eril terbawa oleh arus.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertemu Wali Kota Bern dan Heinrich.

Photo :
  • Dok Kemlu RI.
Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Kementerian Luar Negeri RI dalam siaran persnya, Selasa 21 Mei 2022, mengungkapkan proses pencarian Eril sejauh ini dilakukan oleh aparat kepolisian Swiss dengan menggunakan beberapa metode pencarian seperti jalan kaki, menggunakan perahu, drone, dan selam. Selain itu, upaya pencarian Eril juga melibatkan tim SAR, polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran, serta mendapat dukungan dari Pemerintah Bern.

Selama pencarian Eril, Ridwan Kamil didampingi oleh istrinya Atalia Praratya, dan melihat proses pencarian putra sulungnya tersebut. Bahkan, pada Senin 30 Mei 2022, Ridwan dan sang istri mendapat dukungan dari wali kota Bern yang mengunjungi Sungai Aare tersebut.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Selain wali kota Bern yang memberikan semangat, dukungan dan simpati yang mendalam, momen haru juga terlihat saat seorang penduduk Bern bernama Heinrich, yang pada saat kejadian membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan, bertemu dengan Ridwan Kamil pada hari Senin.

Ridwan Kamil saat bertemu Heinrich di pinggir Sungai Bern

Photo :
  • twitter @jabarprovgoid

Pada momen haru tersebut, pria dengan berjaket berwarna hitam bergaris biru, menyampaikan simpatinya kepada keluarga Ridwan Kamil dan memeluknya. Selain itu, pria berkacamata tersebut juga mendapatkan apresiasi, dan rasa terima kasih dari keluarga Ridwan Kamil.

Menurut keterangan resmi dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bern, Swiss, pencarian Eril dimulai pada pagi hari, dan mencakup area dari Elchholz hingga Wohlensee, serta berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya