5 Fakta Aneh Charles Manson, Pendiri Kultur Seks dan Sesat

Charles Manson
Sumber :
  • Rollingstone.com/charles-manson-helter-skelter

VIVA – Mendengar mana Charles Manson, pasti sudah tidak asing lagi. Lelaki ini adalah pendiri sekte sesat yang terkenal yang ia namakan "Keluarga Manson". 

Pengikut Sekte Yahudi Hasidic Gali Terowongan di New York, 9 Orang Ditangkap

Charles Manson lahir pada 12 November 1934 di Cincinnati, Ohio. Ia sudah sering keluar masuk penjara sejak remaja dan memang diyakini memiliki penyakit kejiwaan dan narsistik. Saat pindah ke Los Angeles, ia mendirikan hippie cult, yang saat itu memang sedang digemparkannya aksi perdamaian. Namun, sekte yang ia dirikan adalah sekte sesat dan sekte seks bebas serta mengonsumsi obat - obatan terlarang. Bahkan, sekte seks tersebut melibatkan para anggota yang diharuskan melakukan seks secara bergantian, dengan siapa saja dan tidak boleh menolak. 

Charles Manson membuat dunia geger saat ia menjadi tersangka utama pembunuhan artis Sharon Tate pada 1969 lalu, saat Mason menyuruh ketiga anak buahnya untuk membunuh Sharon dan ketiga temannya dengan brutal.

Terpopuler: Ramalan Zodiak Virgo-Pisces, Kisah Menuju Allah Pemimpin Sekte Digangu Iblis

Selain kegilaan di atas, berikut 5 fakta aneh Charles Manson lainnya : 

Berkata Bahwa ia Adalah Tuhan

Perjalanan Menuju Allah, Seorang Pemimpin Sekte Diganggu Iblis

Carles Manson Ditangkap

Photo :
  • Britannica.com/CharlesManson

Charles Manson sebagai pendiri dan ketua dari sekte sesat tersebut mengaku bahwa ia adalah Tuhan. Ia mengklaim bahwa dirinya adalah Tuhan bagi teman-temannya, sekaligus iblis bagi musuh-musuhnya. Ia mengaku adalah manifestasi dari Yesus. 

Para pengikutnya percaya bahwa Manson memiliki mukjizat dan keajaiban. "Mukjizat" yang mereka lihat atas Manson diyakini ada pengaruh dari obat - obatan dan LSD yang mereka konsumsi. 

Lahir Tanpa Nama

Charles Manson

Photo :
  • Rollingstone.com/charles-manson-helter-skelter

Charles Manson, lahir dari seorang ibu muda berusia 16 tahun bernama Kathleen Maddox dan tanpa ayah. Bahkan, hingga akhir hayat, Mason belum pernah bertemu dengan ayah biologisnya. 

Pada catatan akte kelahirannya pun, hanya tertulis "No Name Maddox” Charles baru diberi nama saat ia memasuki usia enam belas tahun. Ia mendapat nama Manson saat sang ibu menikah dengan lelaki bernama William Eugene Manson. 

Pernah Dijual Sang Ibu Untuk Bir

Charles Manson

Photo :
  • time.com/Charles Manson

Masa kecil Charles Manson memang kurang menyenangkan dan pahit. Ia sering berpindah dari satu panti asuhan ke panti asuhan lainnya. 

Namun cerita yang paling tragis adalah, ia mengaku pernah dijual ibunya kepada wanita lain hanya demi mendapatkan satu kaleng bir untuk diminum. Terpaksa paman Charles lah yang harus mencarinya dan mengembalikkannya ke rumah seperti biasa.

Tak Pernah Membunuh Secara Langsung

Charles Manson

Photo :

Meski ditetapkan menjadi dalam pembunuhan dan divonis penjara seumur hidup, Charles Manson tidak pernah secara "langsung" membunuh korbannya. 

Charles selalu merintahkan pengikutnya untuk menjadi kaki tangan pembunuhan. Charles sendiri dinilai sebagai seorang yang tampan, namun licik dan pintar memanipulasi, maka dari itu sangat banyak anggota sekte sesatnya yang berusia muda, bahkan masih belasan tahun. 

Ingin Jadi Musisi

Sharon Tate

Photo :
  • www.allwomenstalk.com

Charles Manson sangat menyukai The Beatles dan terinspirasi pula ingin menjadi penyanyi terkenal di dunia. Ia sangat menyukai lagu Helter Skelter milik The Beatles dan bahkan menuliskannya di dinding dengan darah saat melakukan pembunuhan Sharon Tate.

Ia ingin menjadi musisi namun rekaman yang ia buat tersebut ditolak oleh produser musik. Fakta selanjutnya mengejutkan, karena ternyata Manson bukan bermaksud membunuh Sharon Tate namun produser musik yang menolaknya. Naas, rumah produser musik tersebut sedang disewakan oleh Sharon Tate dan sang suami.

Nah di atas adalah fakta aneh Charles Manson. Charles Manson meninggal pada November 2017 lalu di penjara California stelah divonis penjara hukuman empat kali seumur hidup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya