Jokowi Bertemu Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Bogor

Presiden Jokowi menerima Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier di Bogor
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kedatangan Presiden Republik Federal Jerman Frank-Walter Steinmeier di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Kamis 16 Juni 2022. Dalam pertemuan dua Presiden itu, banyak hal yang dibicarakan oleh keduanya.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Mereka membahas berbagai macam isu termasuk mengenai masalah yang terjadi di kawasan dan global. Salah satu yang menjadi perbincangan antara keduanya yaitu perang yang terjadi antara Rusia dan Ukraina.

"Kita bertukar pikiran mengenai situasi di Ukraina dan kerja sama Indo-Pasifik. Secara tegas saya menyampaikan kembali posisi konsisten Indonesia mengenai pentingnya penghormatan terhadap kedaulatan dan integritas wilayah," kata Jokowi di Istana Bogor, Kamis 16 Juni 2022

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Jokowi mengatakan, Indonesia terus berupaya agar tercipta perdamaian bagi seluruh negara-negara yang ada di dunia. Indonesia, kata Jokowi, akan terus memperkuat kerja sama kepada seluruh negara yang ada. 

"Untuk itu prinsip-prinsip dan hukum internasional harus dipatuhi secara konsisten. Dan budaya damai serta saling menghormati, serta semangat kerja sama perlu terus diperkuat," kata Jokowi

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Jokowi mendorong adanya penguatan kerja sama sebagai bentuk langkah mengatasi dampak yang timbul akibat perang di Rusia dan Ukraina. Kerja sama penting untuk ditingkatkan terlebih di bidang pangan dan energi.

"Saya kembali tekankan pentingnya arsitektur kawasan secara inklusif yang kedepankan kolaborasi, bukan pembendungan atau contentment dalam spirit kerja sama multiralisme dan perdamaian," ujar Jokowi.
 

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Elite politik yang kalah perlu mencontoh sikap ksatria dari sosok Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dalam menghadapi apapun hasil dari sebuah kandidasi politik.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024