Sungai Terpanjang di Italia Mengering, Tengkorak Bermunculan

 Sungai Terpanjang di Italia Mengering
Sungai Terpanjang di Italia Mengering
Sumber :
  • Instagram @luca_gati_95

VIVA – Salah satu kekeringan terburuk dalam sejarah Italia ditandai dengan mengeringnya sungai terpanjang di Italia yaitu Sungai Po, Minggu 26 Juni 2022. Sungai tersebut memiliki panjang 405 mil.

Sungai Po merupakan bendungan air tawar terbesar di Italia, kekeringan yang terus menerus, disebut sebagai yang terburuk dalam 70 tahun terakhir. Kekeringan yang melanda sungai tersebut bisa mengancam pasukan air minum di bagian Italia Utara dan mempersulit kehidupan para petani di wilayah sekitar Sungai Po.

Sungai Po terletak di Gualtieri, kira-kira antara Florence dan Milan. Selain mempersulit kehidupan para petani, surutnya sungai tersebut ditandai dengan banyaknya sisa tengkorak bekas Perang Dunia II yang bermunculan di sungai.

Selain banyak tengkorak, Di dalam sungai tersebut terlihat bekas kapal Zibello yang memiliki panjang 50 kaki atau sekitar 15 meter yang tenggelam pada 1943. Biasanya kapal tersebut tertutupi oleh luapan Sungai Po. Namun kapal tersebut sekarang bisa dilihat oleh pendudukan lokal maupun turis pendatang.

Seperti dilansir accuweather.com, salah seorang pengendara sepeda bernama Raffaele Vezzal mengatakan, ini pertama kalinya kami dapat melihat kapal tersebut. Di tempat lain sepanjang sungai, barang-barang kecil lainnya bermunculan dari dalam sungai untuk pertama kalinya.

Dengan sebagian besar dasar sungai yang berpasir tersebut, sekarang dapat dilalui dengan berjalan kaki. Selain itu juga di dasar sungai tersebut terdapat tulang berluang bekas Perang Dunia II yang cukup besar dan hal itu berserakan di dasar sungai tersebut.