Begini Penampakan Lokasi Wukuf Jemaah Haji Indonesia di Arafah

Petugas PPIH Arab Dausi Daker Bandara meninjau tenda jemaah di Arafah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zaky Al-Yamani

VIVA Nasional – Empat hari jelang Wukuf, petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daerah Kerja (Daker) Bandara meninjau langsung kesiapan tenda jemaah haji Indonesia di Arafah, Senin, 4 Juli 2022. Daker Bandara ditugaskan menjadi Satgas Arafah.

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

"Kita dan seluruh petugas Daker (Bandara) melakukan peninjauan langsung, melihat tenda yang akan ditempati Misi Haji," kata Kasatgas Arafah, Haryanto kepada Tim Media Center Haji (MCH).

Petugas PPIH Arab Saudi Daker Bandara meninjau tenda jemaah di Arafah.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zaky Al-Yamani
Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Ada delapan tenda Misi Haji. Di kiri, ada untuk masjid, untuk Misi Haji yang melakukan wukuf. Di sampingnya ada tenda untuk jemaah haji Indonesia," lanjut Haryanto.

Haryanto menambahkan, ada salah satu tempat untuk aula terbuka yang memang sengaja tidak dipasang tenda. Ini supaya ada aula terbuka di Arafah saat wukuf nanti.

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah

Petugas PPIH Arab Saudi Daker Bandara meninjau tenda jemaah di Arafah.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Zaky Al-Yamani

Sementara itu, untuk jumlah petugas, Satgas Operasional Haji di Arafah bakal mengerahkan sekitar 127 personel. Di mana mereka nantinya akan dibagi di lima posko yang telah disiapkan.

"Satgas yang nanti akan disiapkan untuk petugas Daker Bandara di Arafah, dari sisi SDM, ada 127 orang. Nanti dibagi menjadi 5 posko, yang akan dibagi fungsi dan tugasnya," ujar Kasi PAM Arafah, Miskat.

"Ada dua sektor. Satu sektor dibagi dua. Sehingga dua sektor menjadi empat. Satu sektor diambil dari sekretariat yang ada di Daker untuk menempati posko yang disiapkan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya