Shinzo Abe Ditembak, Menlu RI: Mendoakan Pemulihan dan Kesembuhan

Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, Retno Marsudi.
Sumber :
  • Tangkapan layar zoom meeting

VIVA Dunia– Penembakan terhadap mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe mengejutkan dunia. Termasuk mengejutkan bagi pertemuan para menteri luar negeri (menlu) dari anggota G20 turut menyampaikan kesedihan atas insiden tersebut.

Girlband LEMON Siap Bawa Nuansa Idol Jepang ke Indonesia

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi menyampaikan kesedihan untuk mewakili para menlu G20 yang saat ini sedang mengadakan pertemuan di Bali. 

"Atas nama para Menlu G20, Menteri Luar Negeri Indonesia sampaikan kepada Menteri Luar Negeri Jepang Yoshimasa Hayashi simpati yang mendalam atas kejadian yang terjadi di Prefektur Nara, Jepang, terhadap mantan Perdana Menteri Jepang, Yang Mulia Shinzo Abe," tulis pernyataan dari Kemlu RI melalui media sosial (medsos) Twitter, Jumat 8 Juli 2022.

Remaja 18 Tahun di Jepang Ditangkap Polisi karena Ketahuan Menyontek

Retno juga menyampaikan doa bagi pemulihan Abe.

"Dan turut mendoakan pemulihan dan kesembuhan yang mulai Shinzo Abe," tambahnya.

Kemah di Kampus, Mahasiswa Jepang Desak Rektor Putus Kerjasama dengan Israel

Selain itu, Menlu Retno itu juga menambahkan bahwa dia mengetahui kondisi Abe yang terluka dan sedang dalam perawatan intensif.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menlu Retno saat memimpin pertemuan sesi pertama tingkat menlu negara G20 di Bali, Indonesia.

Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi

Libas Jepang, Ana/Tiwi Satu-satunya Wakil Indonesia di Final Thailand Open 2024

Pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final BWF World Tour Super 500 Thailand Open 2024.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024