Kebakaran Hutan Menyebar di Prancis, 480 Orang Dievakuasi

Kebakaran di Prancis
Sumber :
  • Aljazeera

VIVA Dunia – Ratusan orang dievakuasi dari rumah mereka ketika kebakaran hutan terus berkobar di luar kendali pihak-pihak pemadam di barat daya Prancis, kata pihak berwenang, Jumat, 15 Juli 2022.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran, didukung oleh sembilan pesawat pengebom air, telah berjuang sejak Selasa, 12 Juli 2022 untuk menguasai dua titik kobaran api yang dipicu oleh panas terik, kondisi tanah serta pepohonan kering dan angin kencang.

"Situasinya masih buruk," kata otoritas departemen Gironde, tempat kobaran api berkobar.

Drone Ukraina Serang Pangkalan Udara Rusia, 6 Pesawat Hancur

Kebakaran telah menghanguskan kurang lebih 7.300 hektar wilayah, total ini meningkat sekitar 2.000 hektar dalam semalam, kata pihak berwenang kepada Aljazeera.

Kebakaran hutan lain yang terjadi di dekat kota tenggara Tarascon pada hari Kamis dan membakar setidaknya 1.000 hektar telah distabilkan, menurut petugas pemadam kebakaran.

Identitas Pemeran Video Mesum di Hutan Pacitan Terkuak, Begini Pengakuannya

Kebakaran hutan juga berkobar di Portugal, Spanyol dan Kroasia, membakar rumah dan mengancam mata pencaharian masyarakat, karena sebagian besar wilayah Eropa berada dalam gelombang panas yang telah mendorong suhu ke pertengahan 40 derajat Celcius di beberapa bagian negara wilayah.

Salah satu dari dua kebakaran Gironde terjadi di sekitar kota Landiras di selatan Bordeaux, di mana 4.200 hektar telah terbakar, jalan ditutup dan 480 penduduk dievakuasi, sehingga total korban evakuasi di sana hampir melahap 1.000 hektar wilayah yang dihuni oleh masyarakar.

Kebakaran lainnya, yang telah membakar 3.100 hektar , terjadi di sepanjang pantai Atlantik dekat dengan "Dune du Pilat" - bukit pasir tertinggi di Eropa - di daerah teluk Arcachon, di atasnya awan tebal asap hitam terlihat naik ke langit.

Sekitar 6.000 orang dievakuasi dari sekitar tempat perkemahan pada Rabu, 13 Juli 2022 dan 4.000 orang lainnya pada Kamis pagi.

Tiga rumah dan dua restoran hancur semalam di daerah itu, kata pihak berwenang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya