Rajapaksa Pindah-pindah Negara Hidup Boros akan Kembali ke Sri Lanka

Presiden Gotabaya Rajapaksa yang digulingkan di Bandara Don Mueaung, Thailand
Presiden Gotabaya Rajapaksa yang digulingkan di Bandara Don Mueaung, Thailand
Sumber :
  • AP Photo/Tananchai Keawsowattana

VIVA Dunia – Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa disebut akan kembali ke negaranya dalam waktu sekitar dua minggu setelah melarikan diri dari pada bulan Juli lalu kata dua sumber yang mengetahui masalah tersebut pada Selasa, 23 Agustus 2022.

Salah satu sumber mengatakan kepulangannya sebagian terkait karena biaya tinggalnya di Thailand.

Rajapaksa melarikan diri dari Sri Lanka pada 13 Juli 2022 setelah protes besar-besaran melanda Kolombo dan para demonstran yang marah dengan kehancuran ekonomi negara itu.

Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa dan istrinya Ayoma

Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa dan istrinya Ayoma

Photo :
  • AP Photo/Eranga Jayawardena

Melansir dari Channel News Asia, Rabu, 24 Agustus 2022, dia mengundurkan diri sebagai presiden setelah sampai di Singapura.

Media Sri Lanka telah melaporkan bahwa Rajapaksa bisa kembali ke negaranya namun sumber mengatakan kedatangannya telah ditunda karena pembicaraan berlanjut antara penguasa Sri Lanka Podujana Peramuna (SLPP) dan pemerintah mengenai keamanannya dan masalah lainnya.

"Dia pasti ingin kembali. Tapi keamanan adalah masalah utama dan intelijen telah menyarankan agar dia menunda kepulangannya," kata salah satu sumber yang merupakan seorang pejabat pemerintah Sri Lanka yang tidak disebutkan namanya.

Halaman Selanjutnya
img_title