Reaksi Xi Jinping Kagum Jamuan Gala Dinner G20 di GWK Bali

Presiden Jokowi menjamu Presiden Xi Jinping di Gala Dinner KTT G20 Bali
Sumber :
  • Youtube Setpres

VIVA Nasional – Kepala Negara yang hadir di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mendapat sajian unik saat makan malam atau gala dinner. Kepala negara ini diajak menikmati keragaman dan keindahan alam serta budaya Indonesia.

Keren, Batik Indonesia Paling Banyak Diekspor ke Amerika Serikat dan Jerman

Strategi mengenalkan Indonesia kepada dunia terlihat dari pemilihan lokasi di area terbuka Lotus Pond di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) untuk lokasi jamuan makan malam pada Selasa, 15 November 2022.

RDP Hip Hop Generation

Photo :
  • YouTube Sekretariat Presiden
Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

Lotus Pond, lokasi terluas di GWK, berupa plaza yang dikelilingi tebing-tebing tinggi. Dari Lotus Pond, didelegasikan bisa melihat langsung patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 121 meter.

Tebing di Lotus Pond pada malam itu disulap menjadi kanvas untuk menampilkan proyeksi keunggulan visual alam dan budaya Indonesia, mulai dari Candi Borobudur, Raja Ampat, komodo di Nusa Tenggara Timur hingga keindahan laut.

Batik Aromaterapi Asal Madura Tembus Pasar AS hingga Jepang

Sementara para delegasi KTT G20 makan malam, mereka juga diajak menyaksikan kreasi tari dari berbagai daerah, mulai dari tari Bali, tari Betawi, hingga tari dari Papua. Selain urusan, urusan juga mendapat hiburan dari penyanyi kenamaan Indonesia, antara lain Andien Aisyah, Yuni Shara, dan Andmesh Kamaleng.

Selain itu, para pemimpin KTT G20 yang datang ke GWK mengenakan baju bermotif batik, seperti Presiden Xi Jinping yang datang dengan baju batik berwarna biru dan Perdana Menteri Justin Trudeau mengenakan batik berwarna fuchsia.

Pelaksanaan gala dinner ini mendapat tanggapan positif dari kepa anegara yang datang. Salh satuny presiden XI Jinping, beredar di sosial media twitter, terdapat video viral yang memperlihatkan Xi Jinping mendatangi Presiden Joko Widodo.

Kepala Negara Kagum sama gala diner G20

Photo :
  • Tangkapan Layar

Dalam video itu dituliskan bahwa Presiden Xi Jinping memberikan ucapan selamat dan kagum dengan gala dinner KTT G20 kali ini.

“Ia memberikan ucapan selamat pada Jokowi & mengangkat tangganya tanda kagum” Bunyi tulisan di dalam video viral itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya