Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Argentina di Piala Dunia, Putin Telepon Presiden Alberto

Lionel Messi antar Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Dunia – Kemenangan timnas Argentina dalam Piala Dunia Qatar 2022 melawan Prancis dengan skor adu penalti 4-2, membawa ucapan selamat dan dukungan dari pemimpin dunia.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Salah satunya, Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang menelepon timpalannya dari Argentina Alberto Fernandez, untuk memberi selamat kepadanya atas kemenangan Lionel Messi cs.

"Vladimir Putin baru saja berbicara melalui telepon dengan Presiden Argentina [Alberto] Fernandez dan dengan hangat mengucapkan selamat kepadanya atas kemenangan Argentina di Piala Dunia FIFA," kata sekretaris pers Putin, Dmitry Peskov, pada Minggu, 18 Desember 2022.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

VIVA Militer: Presiden Rusia, Vladimir Putin

Photo :
  • buzzfeednews.com

Melansir dari kantor berita Rusia TASS, Senin, 19 Desember 2022, Argentina meraih trofi Piala Dunia FIFA ketiganya setelah mengalahkan Prancis dalam adu penalti pada hari Minggu.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Skor menjadi 3-3 setelah waktu bermain normal dan waktu tambahan. Gol-gol tersebut dicetak oleh Lionel Messi di menit ke-23 dan ke-108, serta Angel Di Maria di menit ke-36 untuk Argentina.

Sementara untuk pencetakan gol Prancis, Kylian Mbappe berhasil menembus gawang lawan pada menit ke-80, ke-81, dan ke-118. Namun, Argentina akhirnya berhasil merebut kemenangan dalam hasil pertandingan 4-2 setelah adu penalti yang menegangkan.

Sebelumnya, atas kemenangan Argentina itu, Presiden Alberto banyak mendapat ucapan selamat dari para pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri India, Presiden Brazil, Presiden Meksiko, dan Presiden Kuba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya