5 Fakta Menarik Para Pemimpin Dunia, No 5 Blak-blakan Mengaku Gay

Barack Obama
Sumber :

VIVA Dunia - Ada beberapa hal menarik dari para pemimpin dunia, malah ada yang mengaku terang-terangan mengungkapkan ke publik bahwa dirinya merupakan seorang gay.

Prabowo Pastikan Tak Ada Waktu Terbuang Sia-sia selama Masa Transisi Pemerintahan

Namun ada sejumlah pemimpin dunia yang memiliki prestasi luar biasa menjadi pemimpin kulit hitam pertama yang menjadi Presiden yaitu Barack Obama. Berikut fakta menarik mengenai pemimpin dunia, meskipun ada yang mengaku gay, dilansir berbagai sumber:

1. Barack Obama

Tidak Akan Ada Guncangan Politik dalam Transisi Jokowi kepada Prabowo, Menurut PAN

Mantan Presiden AS Barack Obama kampanye untuk Joe Biden dengan telepon

Photo :
  • Twitter @barackobama

Barack Obama merupakan mantan Presiden Amerika Serikat ke 44. Ia menjabat dua periode sebelumnya akhirnya dilanjutkan oleh Donald Trump. Fakna pemarik dari pemimpin dunia satu ini adalah, ia merupakan Presiden pertama Amerika Serikat yang berkulit hitam. Selain itu, Barack Obama menjadi presiden yang paling banyak dihadiri oleh masyarakat AS ketika pelantikan.

Kata Prabowo Keberlanjutan Tetap Butuh Perbaikan

2. Nelson Mandela

Nelson Mandela mengusung trofi Piala Dunia [foto ilustrasi]

Photo :
  • Google

Nelson Mandela merupakan mantan presiden Afrika selatan pada tahun 1994 sampai 1999. Sebelumnya ia pernah dipenjara beberapa tahun sebelum akhirnya bebas karena memperjuangkan hak-hak kulit hitam serta diskriminasi. Hal yang menarik dari para pemimpin dunia kali ini adalah, ia merupakan Presiden pertama kulit hitam di Afrika Selatan, setelah sebelumnya di pegang oleh orang kulit putih.

3. Janet Mikhail

Mantan Wali kota Ramallah, Janet Mikhail.

Photo :
  • Carbonated.TV

Janet Mikhail merupakan Wali Kota Ramallah salah satu tempat di tepi Barat Palestina. Hal yang unik dari pemimpin dunia kali ini adalah, Janet Mikhail walikota pertama di salah satu kota Palestina yang beragama Katolik. Seperti diketahui bahwa Palestina hampir 90 persen penduduk beragama Islam.

4. Halimah Yacob

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) terima kunjungan kenegaraan Presiden Singapura Halimah Yacob (kedua kiri) didampingi suami Mohammed Abdullah Alhabshee (kiri) di Istana Bogor Jawa Barat Selasa (4/2/2020).

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Halimah Yacob merupakan mantan presiden Singapura pada tahun 2013 hingga 2017. Hal yang unik dari pimpin dunia kali ini adalah. Halimah Yacob menjadi presiden wanita pertama beragama Islam di Singapura. Ketika masa jabatannya habis pada 2017, Halimah Yacob mencalonkan diri lagi dan berhasil terpilih menjadi Presiden Singapura hingga saat ini.

5. Leo Varadkar

Perdana Menteri Irlandia, Leo Varadkar asyik berjemur saat pembatasan sosial.

Photo :
  • The Sun

Leo Varadkar merupakan perdana menteri Irlandia, Ia juga secara terang-terang mengungkapkan ke publik bahwa dirinya merupakan seorang gay. Hal ini pastinya mengejutkan beberapa pihak, seorang pemimpin dunia dengan status gay akan banyak menimbulkan pro dan kontra. Namun di negaranya tersebut, komunitas gay atau LGBT diberikan hak-haknya seperti masyarakat pada umumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya