Jet Tempur NATO Cegat Pesawat Rusia di Estonia

VIVA Militer: Jet tempur Sukhoi Su-27 Angkatan Udara Rusia (VVS)
Sumber :
  • Plane Encyclopedia/Pavel Vanka

VIVA Dunia – Jet tempur Inggris dan Jerman, yang merupakan anggota NATO mencegat sebuah pesawat Rusia yang terbang di dekat wilayah udara Estonia pada hari Jumat, 17 Maret 2023. Hal itu disampaikan oleh Royal Air Force (RAF) Inggris.

Putin Akan Kunjungi China dan Bertemu Xi Jinping Pekan Ini

"Jet Typhoon itu mencegat sebuah jet penumpang Tu-134 militer Rusia, yang dikenal dengan nama NATO Crusty, yang dikawal oleh dua jet tempur Sukhoi Su-27 Flanker, dan sebuah pesawat angkut militer AN-12 Cub," kata RAF.

Pesawat / jet tempur Rusia masuk ke wilayah udara Amerika Serikat

Photo :
  • nypost.com
WN Ukraina-Rusia 'Sulap' Vila di Bali Jadi Lab Narkoba dengan Bunker Bawah Tanah

Jet tempur kedua negara itu merupakan pertemuan kedua minggu ini, karena NATO melakukan upaya pengawasan udara bersama di wilayah tersebut.

RAF menggambarkan operasi itu sebagai jaminan bahwa Inggris, Jerman, dan negara-negara NATO lainnya berdiri bersama sekutu Estonia.

Tidak Pakai Dolar, Rusia Beli Senjata dari India Gunakan Rupee

VIVA Militer: Jet tempur siluman F-35 militer Inggris

Photo :
  • sky.com

“Kami dengan cepat mengidentifikasi pesawat Rusia dan kemudian memantaunya saat terbang di dekat wilayah udara NATO,” kata Richard Leask, seorang komandan RAF, dalam sebuah pernyataan.

Melansir dari CNN Internasional, Senin, 20 Maret 2023, misi pengawasan udara membantu NATO mengidentifikasi pesawat apa pun yang melintas.

"Kami tahu siapa mereka dan kami menjaga keamanan semua orang di wilayah udara," lanjut Leask.

"Ini adalah bagian dari menjadi pilot pesawat tempur dan apa yang kami, dan rekan-rekan Jerman kami telah latih bersama untuk dapat melakukannya,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya