Wakil PM Inggris Mengundurkan Diri Menyusul Penyelidikan Kasus Perundungan

Menteri Luar Negeri Inggris Dominic Raab.
Sumber :
  • ANTARA/HO-Kedubes Inggris.

VIVA Dunia – Wakil Perdana Menteri Inggris, Dominic Raab, mengundurkan diri, pada Jumat 21 April 2023, setelah sebuah penyelidikan independen dilaksanakan terkait pengaduan resmi mengenai sejumlah kasus perundungan.

Dalam sebuah surat untuk Perdana Menteri Rishi Sunak yang dipublikasikan di Twitter, Raab mengatakan bahwa penyelidikan itu menjadi sesuatu yang berbahaya, akan tetapi dia akan terus mendukung pemerintahan.

"Saya menyerukan penyelidikan tersebut dan berkomitmen untuk mengundurkan diri, apabila ada temuan apapun mengenai perundungan. Saya percaya bahwa penting untuk berpegang teguh pada kata-kata saya," kata Raab.

Bertemu Airlangga, Menteri Inggris Puji Pelaksanaan Pemilu di RI yang Damai

PM Inggris Rishi Sunak.

Photo :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Dia menambahkan, "Dengan menetapkan parameter perundungan yang sangat rendah, penyelidikan ini menjadi sesuatu yang membahayakan. Itu akan mendorong berbagai pengaduan bohong terhadap para menteri, dan memiliki efek buruk bagi mereka yang menggencarkan perubahan atas nama pemerintahan Anda —dan tentunya warga Inggris."
Menko Airlangga Bertemu Menteri Perdagangan Inggris, Perkuat Kerjasama Ekonomi dan Perdagangan


Sejak PM Rishi Sunak bergabung dengan pemerintahan Inggris pada Oktober lalu, membawa janji untuk menciptakan tatanan pemerintahan dengan integritas, pengunduran diri Raab menjadi kali ketiga pejabat menteri senior Inggris meninggalkan posisinya karena kelakuan pribadinya. (Ant/Antara)
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Sesama Kelompok WNI di Korsel Berkelahi, Satu Orang Tewas

Satu tewas dan empat terluka ketika sesama warga negara Indonesia (WNI) berkelahi di Dalseo-gu, Kota Daegu, Korea Selatan pada Minggu, 28 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024