Penumpang Buka Emergency Door, Pesawat Terpaksa Mendarat Dengan Pintu Terbuka

Ilustrasi Naik Pesawat
Sumber :
  • unsplash.com

VIVA Dunia – Seorang pria ditangkap karena telah membuka pintu darurat saat pesawat tengah terbang.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kejadian berbahaya ini terjadi di penerbangan Asiana Airlines, saat akan mendarat di Korea Selatan. Semua penumpang, yang berjumlah 194 dinyatakan selamat dan tidak ada korban luka atau jiwa dalam penerbangan, yang akhirnya berhasil mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Daegu pada hari Jumat, 26 Mei 2023 dengan pintu terbuka. 

Setidaknya setengah lusin penumpang mengalami masalah pernapasan dan dibawa ke rumah sakit, dilansir dari BBC, Jumat, 26 Mei 2023.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Pria berusia 30-an itu langsung ditangkap sesuai pesawat mendarat, kata kantor berita Yonhap. Penerbangan OZ8124 lepas landas dari Pulau Jeju pada Jumat pagi waktu setempat.

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Garis waktu belum dijelaskan secara jelas, tetapi pintu pesawat dibuka menjelang akhir penerbangan sekitar pukul 12:45 waktu setempat (03:45 GMT), lapor salah satu media Korea Selatan. 

Video penumpang yang dibagikan di media sosial menunjukkan celah di sisi pesawat dan angin menerpa besar masuk dan mengenai penumpang yang duduk.

Ilustrasi kursi duduk pesawat.

Photo :
  • www.pixabay.com/StelaDi

Beberapa anak usia sekolah berada di pesawat dalam perjalanan ke acara olahraga akhir pekan, lapor media lokal. Orang tua salah satu siswa mengatakan kepada Yonhap: "Anak-anak gemetar, menangis, dan ketakutan." jelas orang tua tersebut. 

Pihak airlines mengatakan bahwa kepolisian telah meluncurkan penyelidikan secara penuh. Menurut perwakilan Asiana Airlines, pihak berwenang tengah mewawancarai seorang penumpang yang duduk di dekat pintu keluar darurat pesawat dan mengaku menyentuh tuas evakuasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya