Tak Ingin Bermasalah di Bandara Saudi, Jemaah Haji Wajib Perhatikan Ini!

Jemaah haji asal Lombok tiba di Bandara KIAA Jeddah Arab Saudi
Sumber :
  • MCH/Zaky Al Yamani

VIVA Dunia – Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengeluarkan aturan bagi jemaah haji dari seluruh dunia yang akan melaksanakan ibadah haji 2023. Dalam Twitternya, kementerian tersebut mengimbau para jemaah untuk tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Para tamu Allah yang terhormat, harap hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar," tulis kementerian tersebut dalam tweetnya, dikutip dari akun twitter Kementerian Haji dan Umrah @MoHu_En, Minggu, 28 Mei 2023.

Selain itu, Kementerian Haji dan Umrah juga menuliskan agar jemaah haji tidak membawa barang berharga saat bepergian ke Kerajaan Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

"(Harap hindari membawa) barang berharga saat bepergian ke Kerajaan. Ini akan membantu membantu proses lebih cepat dan lebih mudah bagi Anda." 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Dalam kesempatan yang sama, setibanya di bandara, jemaah haji harus memperhatikan bagasi dan barang bawaan lainnya agar tidak tertukar dengan orang lain. 

Jemaah juga dilarang menyentuh barang bawaan orang lain, berkerumun di tempat pengambilan bagasi, dan menggunakan trolley agar memudahkan untuk membawa barang bawaan.

"Untuk keselamatan Anda saat menerima bagasi," tulisnya.

Untuk keamanan bersama, pihak Arab Saudi meminta pada calon jemaah haji agar melapor apabila membawa mata uang asing, bingkisan, emas batangan, dan barang-barang terlarang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya