Pencarian Kapal Selam Resmi Dihentikan, Gedung Putih Sampaikan Hal ini

Kapal selam OceanGate.
Sumber :
  • OceanGate.

Washington – Gedung Putih berterima kasih kepada Penjaga Pantai Amerika Serikat (AS), dan mitra internasional yang terlibat dalam upaya pencarian, dan penyelamatan kapal selam wisata yang hilang dalam perjalanan menuju reruntuhan Titanic

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Ini telah menjadi bukti keterampilan dan profesionalisme yang terus ditunjukkan oleh pria dan wanita yang melayani negara kita setiap hari," kata juru bicara Gedung Putih, Jean Pierre, dikutip dari CNN Internasional, Jumat, 23 Juni 2023. 

Kamis pagi, 22 Juni 2023, Penjaga Pantai juga berterima kasih kepada para ahli dan lembaga dari seluruh dunia yang telah membantu upaya tersebut. Mereka menyebutnya sebagai pencarian internasional yang besar antarlembaga. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Pencarian Kapal Selam

Photo :
  • AP Photo

Juru bicara Gedung Putih juga menyatakan simpati kepada keluarga dari lima penumpang kapal selam tersebut. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

“Hati kami tertuju pada keluarga dan orang-orang terkasih dari mereka yang kehilangan nyawa di Titan (nama kapal selam).  Mereka telah melalui hal yang mengerikan selama beberapa hari terakhir, dan kami menjaga mereka dalam pikiran dan doa kami," ujar juru bicara itu. 

Sebagai informasi, lima penumpang di kapal selam Titan yang menyelam 13.000 kaki untuk melihat bangkai kapal Titanic, dinyatakan meninggal dunia karena mengalami ledakan hebat. Hal itu disampaikan oleh pihak berwenang pada hari  Kamis. 

Kerucut ekor dan puing-puing lainnya ditemukan oleh kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh sekitar 1.600 kaki dari haluan Titanic, jauh di Atlantik Utara dan sekitar 900 timur Cape Cod, Massachusetts. 

“Ini adalah lingkungan yang sangat tak kenal ampun di bawah sana, di dasar laut, ditemukan puing-puing, yang secara konsisten dengan ledakan kapal yang dahsyat,” tutup Laksamana Muda Penjaga Pantai AS, John Mauger.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya