Seorang Pendeta Afrika Selatan Jadi Mualaf dan Diundang Raja Salman Naik Haji

Pastor Ibrahim Richmond
Sumber :
  • Twitter.

Riyadh – Seorang pendeta paling berpengaruh di Afrika Selatan menjadi seorang mualaf, dan diundang untuk menunaikan ibadah haji oleh Raja Arab Saudi, Raja Salman. Dalam sebuah video yang viral, Abraham Richmond menceritakan alasan memutuskan untuk menjadi seorang Muslim setelah mendapatkan mimpi beberapa kali mengenai Islam. 

ISPA Menjadi Ancaman Utama Bagi Jamaah Haji Indonesia

Akun Twitter @Bernadotte, pada Selasa, 27 Juni 2023, menjelaskan bahwa Abraham adalah seorang pendeta yang memiliki ribuan pengikut atau jemaat. Tahun ini, dia berkesempatan untuk Naik Haji atas undangan Raja Salman. 

"Pendeta Abraham Richmond adalah seorang mualaf Afrika Selatan yang memiliki ribuan pengikut, dia pergi haji tahun ini," tulis akun tersebut. 

Perjalanan Cinta Rizky Febian dan Mahalini yang Berujung Manis di Pelaminan

Jemaah shalat fardhu di Masjidil Haram, Mekkah.

Photo :
  • ANTARA/Desi Purnamawati

Abraham mengaku mendapatkan mimpi sebelum mengambil keputusan menjadi seorang Mualaf. 

Penting, 10 Tips Agar Jemaah Haji Tak Tersesat di Arab Saudi

"Saya mendengar suara dalam mimpi saya seperti 'Dandani pengikut anda dengan pakaian putih (Muslim)'. Mimpi itu terus berulang, semakin kuat, kemudian saya masuk Islam," kata Abraham. 

Akun Twitter resmi Pemerintah Arab Saudi mencuitkan bahwa Abraham adalah seorang pendeta selama 15 tahun. Dia merupakan pendeta di sebuah gereja di Afrika Selatan, dan memiliki pengikut hingga 100.000. 

"Saya adalah seorang Pendeta selama 15 tahun, saya adalah pemimpin jemaat di sebuah gereja, dan memiliki 100.000 pengikut," katanya. 

Dia juga mengaku bahwa hingga saat ini, dia tetap mengalami mimpi yang sama. 

"Saya tidur di sebuah gereja, di ruangan kecil. Kemudian saya mendengar suara ini dalam mimpi saya 'Beritahu orang-orang anda untuk mengenakan pakaian putih'," pungkasnya.

Richmond masuk Islam tiga bulan lalu. Ribuan jemaat Kristen dari gerejanya juga diajak mengikuti dan menerima Islam.

Dalam sebuah video viral yang muncul di internet pada bulan Maret, Richmond dan ribuan pengikutnya terlihat mengucapkan Syahadat (kesaksian iman).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya