Raja Salman dan Pangeran MBS Tanggung Biaya Kurban untuk 5.000 Jemaah Haji

VIVA Militer : Raja Salman dan Pangeran Mohammad bin Salman
Sumber :
  • twitter.com

RiyadhRaja Salman dan Pangeran Muhammad bin Salman dari Arab Saudi, menanggung biaya hewan kurban Idul Adha untuk sekitar 5.000 penerima manfaat. 

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Para Tamu dari Program Penjaga Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah tahun ini menjamu jamaah dari 92 negara untuk melakukan haji, termasuk 1.000 keluarga dari korban yang meninggal, terluka dan ditawan di Palestina. 

Penerima hewan kurban lainnya adalah 2.000 keluarga Saudi dan Yaman, yang tewas selama aksi perang saudara yang masih berlangsung hingga hari ini, 280 peziarah Suriah, 150 ulama dari Yaman, dan 130 orang dari Organisasi Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Liga Arab (ALECSO). 

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

VIVA Militer: Raja Salman bin Abdulaziz.

Photo :

Dalam sebuah tweet, Raja Salman memuji solidaritas dan persatuan yang dibawa oleh musim haji. Dia juga menyampaikan ucapan selamat Idul Adha kepada umat Islam di seluruh dunia. 

Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

“Dalam haji, kita diilhami oleh makna solidaritas, persaudaraan, dan persatuan yang terwujud dalam diri para jamaah, yang telah berdiri berdampingan untuk mencapai satu tujuan," kata Raja Salman, dikutip dari Arab News, Rabu, 28 Juni 2023. 

Dia menambahkan, dengan datangnya Idul Adha yang diberkahi, dia berdoa kepada Tuhan untuk menerima haji dari para jemaah haji, dan untuk membawa perdamaian dan kemakmuran bagi negaranya, bangsa Islam dan seluruh umat di dunia. 

Sebagai informasi, umat Islam di seluruh dunia memperingati Idul Adha dengan menyembelih seekor domba, kambing atau sapi, dan membagi dagingnya dengan orang miskin, bersama dengan anggota keluarga dan teman mereka. 

Jutaan Muslim juga melakukan ibadah haji tahun ini, dan mengorbankan hewan pada hari ketiga haji sebagai ibadah mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya