Seorang Balita Tak Sengaja Bunuh Saudara Perempuannya dengan Pistol di AS

Ilustrasi pistol.
Sumber :
  • U-Report

California – Seorang balita berusia 3 tahun secara tidak sengaja menembak dan membunuh saudara perempuannya yang berusia 1 tahun pada hari Senin, 17 Juli 2023 dengan pistol yang ditemukan di rumah mereka di San Diego, kata polisi. 

Usai Mutilasi Istrinya, Suami di Ciamis Kumpulkan Potongan Tubuh Korban di Depan Rumah Warga

Departemen Sheriff Kabupaten San Diego menerima telepon sekitar pukul 7:30 pagi pada 17 Juli mengenai penembakan di sebuah rumah di Fallbrook, kata pihak berwenang dalam rilis berita. 

Pistol/Ilustrasi.

Photo :
  • guns.com
Fakta Baru Mayat Wanita dalam Koper, Arif Sudah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Rini

Deputi tiba dan mengkonfirmasi bahwa seorang anak berusia 3 tahun telah mendapatkan akses ke pistol tanpa jaminan dan secara tidak sengaja menembak saudara perempuan mereka yang berusia 1 tahun, menurut departemen sheriff. Anak berusia 1 tahun itu menderita cedera kepala dan dibawa ke rumah sakit setempat.

“Meskipun ada upaya penyelamatan, dia dinyatakan meninggal sekitar pukul 8:30 pagi,” kata departemen sheriff, dikutip dari CBS News, Kamis, 20 Juli 2023. 

Usai Bunuh Rini dan Gasak Rp43 Juta, Uangnya Dipakai Arif Beli Koper hingga Biaya Resepsi Nikah

Tidak jelas apakah ada orang dewasa yang berada di rumah tersebut pada saat penembakan. Investigasi atas insiden tersebut sedang berlangsung dan Kantor Pemeriksa Medis akan melakukan otopsi untuk menentukan penyebab dan cara kematian, menurut departemen sheriff. Saat ini tidak ada "tersangka yang menonjol" dan tidak ada ancaman bagi masyarakat, kata departemen sheriff. 

“Departemen Sheriff menyampaikan simpati kami kepada keluarga dan mereka yang terkena dampak kematian ini,” kata pihak berwenang. 

Insiden tersebut adalah penembakan tidak disengaja terbaru yang melibatkan anak-anak yang terjadi di AS. Menurut organisasi nirlaba Everytown for Gun Safety, senjata api adalah penyebab utama kematian anak-anak di bawah 18 tahun di Amerika Serikat, dengan penembakan yang tidak disengaja merupakan 5% dari kematian senjata tahunan, antara anak-anak 17 dan lebih muda. 

Penembakan yang tidak disengaja paling sering terjadi saat anak-anak di rumah, menurut Everytown. Organisasi meninjau data dari 2015 hingga 2022 dan menemukan bahwa jumlah tertinggi penembakan anak yang tidak disengaja per hari terjadi pada bulan Juli. 

Bulan lalu, seorang  anak laki-laki berusia 6 tahun di Detroit menembak adik bayinya dua kali. Juga pada bulan Juni, seorang  anak laki-laki berusia 3 tahun meninggal  setelah dia secara tidak sengaja menembak dirinya sendiri di Tennessee, kata para pejabat. 

Pada bulan Mei, seorang  gadis berusia 4 tahun secara tidak sengaja menembak dan membunuh seorang anak lain di Illinois, kata pihak berwenang. 

Seorang gadis berusia 4 tahun lainnya terluka parah setelah dia secara tidak sengaja menembak kepalanya sendiri di Georgia; ayahnya  telah meninggalkan pistol yang dimuat di lantai  rumah mereka, kata polisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya