Ibu Pengikut Sekte Sesat Dibui Seumur Hidup Usai Bunuh 2 Anak Kandungnya

Ilustrasi pembunuhan.
Sumber :
  • Pixabay

Washington – Lori Vallow Daybell yang merupakan perempuan asal Amerika Serikat (AS) dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan dan beberapa dakwaan lainnya yang berkaitan dengan sekte sesat yang terbongkar pada bulan Mei 2023 lalu.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Vallow membunuh putranya "JJ" Vallow yang berusia tujuh tahun, dan putrinya TR yang berusia  16 tahun. Mayat mereka ditemukan dikubur di rumah suaminya, Chad Daybell pada tahun 2020.

Lori Vallow dan Suaminya

Photo :
  • BBC News
AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Dilansir dari BBC, Rabu, 2 Agustus 2023, Hakim Steven Boyce menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup tanpa pembebasan bersyarat kepada Vallow atas pembunuhan tersebut, pada hari Senin, 31 Juli 2023.

"Jenis pembunuhan yang paling tak terbayangkan adalah ketika seorang ibu membunuh anak-anaknya sendiri, dan itulah yang Anda lakukan," kata Hakim Boyce.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Kesaksian emosional dari kerabat anak-anak tersebut didengar di pengadilan pada saat penjatuhan hukuman.

"Tylee dan JJ membawa begitu banyak cahaya ke dunia ini," kata Colby Ryan, kakak laki-laki mereka, dalam pernyataan yang dibacakan oleh jaksa.

Chad Daybell juga didakwa melakukan pembunuhan atas kematian anak-anak dan kematian mantan istrinya, Tammy Daybell, beberapa minggu sebelum ia menikahi Vallow. Persidangan berikutnya dijadwalkan pada awal tahun depan.

Daybell adalah seorang penulis yang telah menulis beberapa novel apokaliptik yang didasarkan penulisannya pada ajaran agama Mormon. Vallow dan Daybell diperkirakan bertemu melalui keterlibatan mereka dalam sebuah sekte mempromosikan persiapan untuk menghadapi akhir dunia atau kiamat.

Pada akhir 2019, Vallow pindah bersama JJ dan Tylee ke Rexburg, Idaho, dekat dengan tempat tinggal Daybell. Tak lama setelah itu, Tammy Daybell meninggal dunia.

Ilustrasi pembunuhan.

Photo :
  • vstory

Setelah pemeriksaan post-mortem pada bulan Desember 2019 yang mengungkapkan bahwa Tammy Daybell telah meninggal karena sesak napas, kakek dan nenek JJ menelepon polisi untuk meminta mereka memeriksa bocah berusia tujuh tahun itu.

Panggilan tersebut menjadi kasus nasional untuk JJ dan Tylee, setelah polisi mengetahui bahwa mereka tidak terlihat selama berminggu-minggu.

Vallow Membantah Membunuh Anak-anaknya

Dia mengatakan kepada pengadilan pada hari Senin bahwa dia telah berbicara dengan Yesus dan bahwa anak-anaknya dan Tammy Daybell "bahagia dan sangat sibuk" di surga.

"Yesus Kristus tahu bahwa tidak ada yang dibunuh dalam kasus ini," kata Vallow.

Dia juga mengatakan bahwa arwah ketiga korban sering mengunjunginya dan mengatakan kepadanya bahwa dia "tidak melakukan kesalahan". Pengacara Publik Bonneville County, John Thomas, mengatakan bahwa Vallow adalah "orang yang sangat disalahpahami" yang "tentang cinta".

Namun Kay Woodcock, nenek JJ, mengatakan: "Lori adalah monster yang tidak bertanggung jawab atau menunjukkan sedikit pun penyesalan atas tindakannya yang keji."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya