Jerman Jadi Anggota NATO dengan Armada Helikopter Terbesar Kedua

Helikopter CH-47F Chinooks
Sumber :
  • Boeing.com

Berlin – Jerman akan menjadi anggota NATO (Pakta Pertahanan Atlantik Utara) yang memiliki armada helikopter terbesar kedua setelah pada Juli mengumumkan pembelian 60 Chinook, kata Kepala Angkatan Udara Jerman Ingo Gerhartz, Jumat 11 Agustus 2023.

"Kita akan menjadi negara pemilik armada helikopter terbesar di NATO setelah Amerika Serikat," kata Gerhartz, seperti dikutip jaringan media Jerman RND.

Pada Juli, Reuters melaporkan bahwa Jerman akan membeli 60 helikopter Chinook dari Boeing.

TNI AL, US Navy dan USMC Gelar Latihan Militer Bersama CARAT 2024 di Lampung

NATO

Photo :
  • CNBC


Pembelian itu dilakukan dalam suatu paket yang nilainya akan mencapai hingga delapan miliar euro (sekitar Rp133,86 triliun), termasuk untuk pengadaan infrastruktur yang diperlukan bagi helikopter.

Hampir sekitar 50 helikopter Chinook akan ditempatkan di area Holzdorf/Schoenewalde di Jerman bagian timur. Ada 1.000 tentara tambahan yang juga akan ditugaskan ke area itu, ujar Gerhartz.

"Area Schoenewalde akan memainkan peranan khusus bagi Angkatan Udara, seluruh Bundeswehr (angkatan bersenjata Jerman) serta keamanan Jerman," katanya. (Ant/Antara)

Surat Kabar Bild Digugat Setelah Tuduh Dosen-dosen di Jerman Sebarkan Anti-Semit
VIVA Otomotif: Harley-Davidson (Ilustrasi)

Rupiah Anjlok Bikin Harga Moge Harley-Davidson Meroket

PT JLM Auto Indonesia sebagai distributor Harley-Davidson, mengatakan bahwa melemahnya nilai kurs rupiah mempengaruhi harga dari model motor Harley-Davidson.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024