Terjadi Lagi Penistaan Agama, Kelompok Ultranasionalis Denmark Bakar Al Quran di Kedubes Turki

Irak memprotes pembakaran Alquran di Swedia
Sumber :
  • Morocco World News

Kopenhagen – Beberapa anggota kelompok ultranasionalis Danske Patrioter atau Patriot Denmark, pada Sabtu 12 Agustus 2023, membakar sebuah Al Quran di depan Kedutan Besar Turki di Kopenhagen, Denmark. Aksi tersebut disiarkan langsung di sejumlah akun media sosial milik pelaku, melansir Antaranews, Senin 14 Agustus 2023.

Kelompok itu juga membakar satu buah Quran lainnya di depan Kedutaan Besar Irak di Kopenhagen. Para pelaku meneriakkan slogan anti-Islam saat melakukan aksi provokatif mereka, yang berlangsung dengan pengawalan polisi.

Dalam beberapa bulan terakhir, kerap terjadi pembakaran Quran, penistaan atau upaya untuk melakukan penistaan oleh kelompok Islamofobia terutama di negara negara Nordik dan Eropa utara. Tindakan itu menuai kecaman dunia dan negara-negara Muslim.

Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Protes pembakaran Al Quran

Photo :
  • Al Jazeera


Pada awal bulan ini, Kementerian Pertahanan Denmark menyebutkan bahwa kepolisian akan memperketat kontrol perbatasan setelah pembakaran Quran terjadi hingga berdampak pada situasi keamanan.

"Pembakaran Quran belakangan ini, seperti yang diungkapkan polisi keamanan, berimbas pada situasi keamanan baru-baru ini," kata Menteri Kehakiman Denmark Peter Hummelgaard lewat pernyataan. (Ant/Antara)

Pensiun dari Polri, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi Ingin Jadi Lurah
Kecelakaan akibat buka pintu mobil sembarangan

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Dalam video viral di media sosial menunjukkan kecelakaan pengendara motor disebabkan oleh terbentur pintu mobil, yang dibuka secara mendadak oleh pengemudi saat parkir di

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024