5 Negara dengan Tingkat Polusi Terburuk di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

Suasana gedung bertingkat yang terlihat samar karena polusi udara di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fauzan/nym.

Jakarta - Polusi di Indonesia khususnya di Jakarta kian menjadi persoalan, hal ini dikarenakan meningkatnya jumlah kendaraan roda dua dan roda empat yang memasuki Kota Jakarta bertambah banyak.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Namun Indonesia bukan satu-satunya negara yang memiliki tingkat polisi buruk untuk saat ini. Ada sejumlah negara yang memiliki masalah yang sama. Berikut beberapa negara dengan tingkat polusi terburuk di dunia dilansir IQAir:

1. Chad

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kota tercemar polusi udara.

Photo :

Chad menjadi negara pertama dengan tingkat polusi paling buruk di dunia. Negara yang berada Afrika Tengah itu. Chad berbatasan dengan Libya di sebelah Utara. Chad memiliki beberapa wilayah: zona gurun di utara, sabuk Sahel yang gersang di tengah, dan zona Sabana Sudan yang lebih subur di selatan.

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

2. Irak

Demonstrasi di Irak tewaskan lebih dari 100 orang

Photo :
  • Murtadha Sudani - Anadolu Agency

Irak menjadi negara kedua dengan tingkat polusi paling buruk di dunia. Kota yang paling parah terkena Polusi adalah Baghdad. Ditambah negara tersebut sangat gersang dan panas sehingga hal tersbeut meningkat polusi udara ditambah dengan banyaknya kendaraan.

3. Pakistan

Polusi.

Photo :

Pakistan menjadi negara ketika dengan tingkat polusi paling buruk di dunia. Kota paling parah yang tercemar polusi kendaraan adalah Islamabad. Seperti diketahui, negara tersebut memiliki penduduk sangat banyak dengan ukuran negara yang sangat kecil.

4. Bahrain

Ilustrasi polusi udara

Photo :

Bahrain kini menempati peringkat keempat, polusi yang dihasilkan negara tersebut dari banyak pembangunan besar-besar yang menghasilkan polusi yang sangat buruk, hingga masuk dalam jajaran negara dengan tingkat polusi paling buruk di dunia.

5. Banglades

Polusi india

Photo :

Bangladesh menjadi negara kelima menjadi tingkat polusi paling buruk di dunia. Selain itu juga, negara tersbeut menjadi salah satu negara dengan popularitas cukup tinggi ditambah dengan meningkat kendaraan di setiap tahunnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya