Makin Aneh, Viral Tren Warga China Pelihara Biji Mangga Bak Hewan Kesayangan

Tren memelihara biji mangga di China
Sumber :
  • Thailand English News

Beijing – China kembali menggemari sebuah tren yang aneh. Terbaru, biji mangga yang sudah dimakan disimpan sebagai "hewan peliharaan" oleh para warga muda atau remaja di China.

SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Tren "hewan" peliharaan terbaru di mana “hewan” itu diciptakan oleh anak-anak muda dari biji mangga yang memiliki rambut telah membuat heboh sosial media setelah outlet media online Jiupai News melaporkannya pada 20 Juli 2023.

Praktik aneh ini merupakan tindak lanjut dari tren aneh yang serupa dari mahasiswa yang menggunakan karton untuk membuat "hewan peliharaan" dari buah mangga yang dimulai tahun lalu, melansir WIO News, Senin, 14 Agustus 2023.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Tren hewan peliharaan terbaru dari China ini diciptakan dari biji mangga.

Photo :
  • The Straits Times.

Menurut pemilik biji mangga yang aneh itu, memiliki hewan peliharaan semacam itu memberi mereka kebahagiaan yang sama seperti memelihara anjing atau kucing dan memberi mereka kenyamanan terapeutik.

Kakek 87 Tahun Ini Bikin Heboh Usai Jadi Model Catwalk di China Fashion Week

Salah satu yang mengikuti tren ini adalah Liu, seorang mahasiswa berusia 19 tahun dari Tianjin, China. Ia telah “membesarkan” dua biji mangga sejak Mei lalu. Liu bahkan kerap membagikan “keseharian biji mangga" itu di Xiaohongshu, yang merupakan versi Cina dari Instagram.

Sejauh ini, ia telah mengunggah 11 catatan buku harian tentang Da Mao dan Er Mao atau Hairy I dan II. Keduanya ia anggap berjenis kelamin perempuan.. Dia juga mendokumentasikan perubahan yang dia perhatikan pada tekstur rambut biji manga itu dan menulis tentang bagaimana perubahannya dari kering dan berduri menjadi sesuatu yang “sangat nyaman untuk disentuh”.

Buku harian itu juga melacak bagaimana biji mangga berubah warna dari kekuningan menjadi putih.

Pemilik ”anabul” biji mangga lainnya adalah Xiaomeng. Ia mengatakan bahwa pemilihan jenis mangga yang tepat akan berpengaruh pada kualitas biji mangga yang didapat. Menurutnya, dibutuhkan banyak pekerjaan untuk memelihara biji mangga. Pasalnya, biji tak hanya perlu dicuci dan disikat, tapi juga dijemur di bawah sinar matahari untuk mencegah jamur.

Bagaimana, kamu tertarik memelihara?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya