Media Asing Sorot Kisah Wanita Hebat Indonesia yang Selamat dari Terkaman Buaya

Ilustrasi buaya.
Sumber :
  • Africafreak

Jakarta  – Baru-baru ini kisah dari seorang wanita Indonesia yang selamat dari terkaman buaya selama 90 Menit disorot media asing, yaitu Daily Mail UK dan Oddity Central.

Halal Bi Halal Serikat Pekerja Pelindo, Serukan Semangat Konsolidasi

Sosok wanita bernama Falmira De Jesus berumur 38 tahun, seorang pekerja perkebunan kelapa sawit dari Provinsi Kalimantan Barat itu sedang mengambil air dari sungai dangkal yang ditutupi pepohonan di Kabupaten Ketapang saat tiba-tiba buaya datang menyerangnya.

10 Buaya terbesar di dunia: Ilustrasi

Photo :
  • wallpaperbetter.com
Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Ketika wanita ini mendekati air, reptil raksasa tersebut melompat dari semak-semak, meraih kakinya, dan menyeretnya ke dalam air.  Entah bagaimana, Falmira berhasil berteriak minta tolong dan melawan buaya cukup lama sehingga rekan-rekannya di perkebunan datang untuk membantunya.

Dilansir dari Oddity Central, Senin, 14 Agustus 2023, memberitakan kisah wanita itu melalui artikel bertajuk "Woman Miraculously Survives After Spending 90 Minutes in the Grip of a Crocodile". 

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Lalu menyertakan rekaman video viral hanya menunjukkan kepala sang wanita pemberani itu di atas air, berusaha bertahan hidup dengan memegang kayu yang sengaja diberikan rekannya ke air sementara yang lain mengusik air dengan tongkat untuk mengusir buaya.

Media online Inggris Daily Mail, mengangkat kisah si wanita melalui artikel berjudul "Woman is dragged into a swamp by a crocodile and survives 90 MINUTES in its jaws before being saved".

Selain itu, media AS NY Breaking, memuatnya dalam tulisan "Woman Is Dragged Into A Swamp By A Crocodile And Somehow Survives 90 MINUTES In Its Jaws Before Being Taken To Safety In Indonesia". Turut juga menyorot bahwa Indonesia rumah bagi 14 spesies buaya – dengan populasi buaya muara yang sangat besar dan ganas yang tumbuh subur di iklim kawasan Kalimantan.

Media AS lainnya, New York Post, mengangkatnya dengan judul "Woman locked in crocodile’s grip for 90 minutes rescued in harrowing clip".

Sementara dari Negeri Jiran Malaysia, The Rakyat Post, menyoroti pekerja perkebunan sawit itu beruntung masih hidup setelah seekor buaya menyeretnya ke rawa dan mencengkeramnya erat-erat selama satu setengah jam sebelum dia diselamatkan.​ Diulas dalam artikel berjudul "[Watch] Woman Survives 90 Minutes In Crocodile’s Death Grip In Kalimantan".

Menurut pemberitaan yang beredar, saksi mata mengatakan bahwa buaya memegang Falmira selama 90 menit dan berkali-kali mencoba menariknya ke dalam air. Untung menurutnya, air tidak cukup dalam, dan seiring waktu, lebih banyak orang datang untuk membantu. 

Ilustrasi buaya.

Photo :
  • Istimewa

Pengalaman luar biasa inilah yang menarik minat media-media luar negeri untuk menyoroti pengalamannya. Pada akhirnya, buaya memutuskan melepaskan mangsanya dan mundur. Fatima pun selamat dari maut.

Setelah itu, salah seorang rekan kerjanya yang paling berani masuk ke dalam air untuk menolongnya, dan dia segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

"Aku berbaring di rumah sakit dan masih bisa melihat buaya dalam pikiranku, dan merasakannya di tubuhku," kata wanita 38 tahun itu. 

"Saya sangat berterima kasih kepada orang-orang yang membantu saya untuk meloloskan diri. Mereka menyelamatkan hidupku."

Menurut keterangan dokter, ibu dua anak itu menderita luka tusukan yang dalam di lengan kanan, paha, dan betis, tetapi akan pulih, hal ini dianggap sebagai sebuah keajaiban oleh banyak orang.

Polisi setempat memuji Falmira yang dengan berani melawan buaya selama lebih dari 90 menit, maupun orang-orang yang membantunya melewati krisis tersebut, tetapi juga memberi peringatan kepada para pekerja dan warga sekitar perkebunan untuk lebih waspada saat mendekati air.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya