New York Keadaan Darurat, Banjir Hebat Landa Wilayahnya

Banjir di New York
Sumber :
  • ParkNYC

New YorkHujan lebat melanda Kota New York dan menyebabkan banjir besar di wilayah itu, pada Jumat, 29 September 2023. Insiden itu menyebabkan penutupan kebun binatang karena banjir menutupi alun-alun wilayah itu.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Banjir tersebut juga mengungkap adanya momen menarik, di mana seekor singa laut terlihat berenang saat banjir terjadi.

“Seekor singa laut betina di Kebun Binatang Central Park dapat berenang keluar dari kolamnya akibat banjir di alun-alun yang disebabkan oleh hujan lebat di Kota New York hari ini,” kata Jim Breheny, wakil presiden eksekutif Kebun Binatang dan Akuarium Masyarakat Konservasi Margasatwa dalam sebuah pernyataan.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Banjir di New York

Photo :
  • DW

“Staf kebun binatang memantau singa laut tersebut saat dia menjelajahi area itu sebelum kembali ke lingkungan sekitar kolam dan ditemani dua singa laut lainnya,” tambah Breheny.

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Central Park menerima curah hujan hampir 15 sentimeter pada hari Jumat, menurut Layanan Cuaca Nasional. Ini merupakan tingkat curah hujan yang belum pernah terlihat sejak Badai Ida pada 2021 lalu.

Banjir yang meluas dan hujan deras yang berkelanjutan di seluruh kota mendorong Gubernur Kathy Hochul dan Walikota Eric Adams mengumumkan NYC dalam keadaan darurat.

Badai salju di Kota New York AS.

Photo :
  • Yanri Subekti/tvOne AS

Setidaknya 150 gedung sekolah terendam banjir dan belasan orang berhasil dievakuasi dari ruang bawah tanah yang terendam banjir.

Breheny mengatakan permukaan air telah surut, dan semua hewan telah disimpan dengan baik di penangkaran. Tidak ada staf atau pengunjung yang terancam dan tidak ada hewan yang lolos dari kebun binatang.

“Staf perawatan hewan akan terus memantau situasi selama peristiwa cuaca terjadi,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya