Anggota Cadangan Angkatan Darat AS Lakukan Penembakan Massal, 22 Orang Tewas

Ilustrasi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Shutterstock.

Washington – Penembakan massa kembali terjadi di sebuah arena bowling dan sebuah restoran di Lewiston, Maine, Amerika Serikat (AS), pada Rabu, 25 Oktober 2023. Dalam insiden itu, setidaknya 22 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. 

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

"Robert Card, dari Bowdoin, adalah orang yang berbahaya," kata Komisaris Keamanan Publik Departemen Maine Mike Sauschuck. 

Pejabat penegak hukum di Maine mengatakan bahwa Card adalah instruktur senjata api bersertifikat dan anggota Cadangan Angkatan Darat AS. 

AS Kirim 25 Ribu Makanan Siap Saji ke Jalur Gaza Melalui Udara

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • Pixabay/stevepb

Card baru-baru ini memberikan ancaman untuk melakukan penembakan di fasilitas Garda Nasional di Saco, Maine. Dia diketahui memiliki masalah kesehatan mental, termasuk sering mendengar suara-suara aneh. 

Tesla Bakal Luncurkan Mobil Listrik Murah? Ini Kata Elon Musk

Saat jumpa pers Rabu malam, Sauschuck menolak memberikan informasi lebih lanjut tentang Card. 

“Kami belum siap untuk membahas latar belakang (Card),” katanya, dikutip dari CNN Internasional, Kamis, 26 Oktober 2023. 

Selain itu, menurut Anggota Dewan Kota Lewiston Robert McCarthy, setidaknya 22 orang dinyatakan tewas. 

Sebagai informasi, penembakan terjadi sekitar pukul 7 malam, kata Sauschuck.  

Kemudian, polisi Lewiston melaporkan insiden penembakan aktif di Sparetime Recreation, arena bowling di Mollison Way, dan Schemengees Bar & Grille Restaurant di Lincoln Street. 

Ilustrasi aksi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Andika Wahyu

“Kami mendorong semua bisnis untuk melakukan lockdown dan atau menutup sementara saat kami menyelidikinya,” kata Kantor Sheriff Androscoggin County.

Kantor sheriff juga merilis gambar tersangka untuk diidentifikasi. Orang tersebut terlihat memegang senapan serbu berkekuatan tinggi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya