Pemerintah Palestina Ungkap Serangan Israel Sejak 7 Oktober Hancurkan 47 Masjid dan 3 Gereja

Serangan udara milter Israel menghancurkan bangunan di Gaza, Palestina
Sumber :
  • AP Photo/Fatima Shbair

Gaza – Serangan Israel yang terus menerus di Jalur Gaza, sejak 7 Oktober 2023, telah menyebabkan kehancuran 47 masjid dan kerusakan tiga gereja. Hal itu disampaikan oleh kantor media pemerintah setempat, pada Minggu, 29 Oktober 2023. 

Brasil Tunda Kirim Kendaraan Lapis Baja ke Israel Senilai Rp 2,3 Triliun, Ini Alasannya

“Serangan Israel di Jalur Gaza telah menyebabkan kehancuran 47 masjid dan merusak tiga gereja, 203 sekolah, serta 80 gedung pemerintah,” kata direktur kantor pemerintah, Salama Maarouf, pada konferensi persnya. 

Dilansir dari The Sundaily, Senin, 30 Oktober 2023, dia mengatakan, jumlah personel medis yang tewas mencapai 116 orang, 18 anggota tim penyelamat dan kru pertahanan sipil, serta 35 jurnalis. 

UEA Tidak Akan Berikan Perlindungan Bagi Israel Usai Perang di Gaza Berakhir

Gaza

Photo :
  • The Guardian

Lebih dari 8.005 warga Palestina juga tewas akibat pemboman Israel di Gaza sejak 7 Oktober 2023, menurut Kementerian Kesehatan Gaza. 

Surat Kabar Bild Digugat Setelah Tuduh Dosen-dosen di Jerman Sebarkan Anti-Semit

Diketahui, sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza bergulat dengan kekurangan makanan, air, bahan bakar, dan obat-obatan akibat blokade Israel terhadap wilayah tersebut. 

Hanya sedikit truk bantuan yang menyeberang ke Gaza sejak pembukaan titik penyeberangan Rafah akhir pekan lalu. 

VIVA Militer: Serangan udara militer Israel di Jalur Gaza, Palestina

Photo :
  • arabnews.com

Selain itu, Perang Israel terhadap Hamas memasuki fase baru, pada Sabtu, 28 Oktober 2023. Fase ini membuat Israel memperluas serangan daratnya setelah menutup hampir semua komunikasi di Jalur Gaza dan meningkatkan pemboman dan tembakan artileri di wilayah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya