Kabar Baik, 3 Relawan MER-C Asal Indonesia yang Hilang di Gaza Ditemukan Dalam Keadaan Sehat

Arsip - Sebanyak 19 sukarelawan MER-C Indonesia, Selasa, 29 September 2020, saat berada di pintu perbatasan Gaza-Palestina dan Mesir untuk selanjutnya kembali ke Jakarta, setelah 1,5 tahun bekerja untuk pembangunan fisik tahap dua RS Indonesia di Gaza.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta – Kabar baik datang dari MER-C Indonesia. Setelah hilang kontak lebih dari 40 jam sejak Jumat, 27 Okt 2023, pukul 14.00 WIB, kini tiga relawan warga negara Indonesia (WNI) berhasil ditemukan. 

Wanita Atheis Ini Mengaku, Baca Al Quran Terasa Seperti Diajak Dialog oleh Allah SWT

Ketiganya ditemukan pada  Minggu, 29 Oktober 2023, sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, staf lokal MER-C di Gaza mengabarkan melalui pesan singkat bahwa mereka termasuk 3 relawan Indonesia dalam keadaan baik. 

"Assalamu'alaikum. Kami dalam keadaan baik Alhamdulillah, Syabab (ketiga anak Fikri, Reza, Farid) juga baik," tulisnya dalam sebuah keterangan yang diterima VIVA, pada Senin, 30 Oktober 2023. 

Agnez Mo Dikecam Minum Kopi yang Lagi Diboikot, CEO Starbucks: Saya Tidak Kasihan pada Selebriti

Relawan Mer-C mengevakuasi korban warga Palestina yang terkena serangan Israel

Photo :
  • Mer-C

"Semua mereka baik, jangan khawatir. Alhamdulillah Rumah Sakit Baik. Dan kami masih ada makanan," lanjutnya. 

Menlu Retno Yakin Ada Upaya Sistematis Hambat Bantuan Kemanusiaan untuk Gaza

Meskipun sudah dapat berkomunikasi melalui sms, namun pihak MER-C belum dapat berbicara melalui telepon sehingga informasi yang didapat masih sangat terbatas. 

Sementara dari sejumlah dokumentasi dari berbagai sumber memperlihatkan kerusakan terjadi di bagian dalam RS Indonesia berupa plafon yang ambruk, pemadaman listrik dan kerusakan paving blok bagian luar akibat serangan yang terjadi di sekitar RS Indonesia. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala Presidium MER-C Dr Sarbini Abdul Murad membenarkan ketiga WNI tersebut hilang, dan hingga Minggu pagi belum ada kabar terbaru mengenai relawan dan staf WNI yang hilang itu. 

Presidium MER-C Henry Hidayatullah

Photo :
  • VIVA/ Natania Longdong

"Belum ada kabar terbaru dari 3 relawan kami. Semoga mereka selamat dan sehat," kata Sarbini dalam keterangan tertulisnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Dr Sarbini juga membagikan ketiga identitas dari relawan WNI yang hilang tersebut. 

"Farid Zanjabil, Reza Adila, dan Fikri. Mereka semua WNI semua."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya