Joe Biden Sebut Perang Israel-Hamas Bakal Berakhir jika Hal Ini Terjadi

Presiden AS Joe Biden.
Sumber :
  • AP Photo/Patrick Semansky.

California – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan, dia yakin perang Israel melawan Hamas akan berhenti ketika kemampuan kelompok militan tersebut untuk membunuh dan melukai warga Israel menurun.

Masih Dibutuhkan Bangsa, Jokowi Disarankan Masuk Partai usai Pensiun Jadi Presiden

Dia mendesak Israel untuk berhati-hati saat melakukan operasi militer di rumah sakit terbesar di Gaza. “Saya pikir ini akan berhenti ketika Hamas tidak lagi memiliki kemampuan untuk membunuh,” kata Biden tentang perang tersebut, dikutip dari AP, Kamis, 16 November 2023.

Biden menegaskan, pihaknya telah berdiskusi dengan para pemimpin Israel mengenai perlunya sikap berhati-hati ketika tentara menggeledah Rumah Sakit Al Shifa di Kota Gaza, yang menurut Israel digunakan oleh Hamas sebagai kompleks militer.

Kemenkominfo: Prof Salim Said Merupakan Sosok Teladan bagi Wartawan Modern

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Photo :
  • AP Photo/Matt Slocum

Namun, baik Hamas maupun pejabat rumah sakit membantah klaim tersebut.

Indonesia Siapkan Welcoming Dinner, Kepala Negara Akan Disuguhkan Hidangan Tradisional

"Satu-satunya jawaban akhir dalam hal ini adalah solusi dua negara, di mana Israel dan Palestina hidup berdampingan," ujar Biden.

Biden menyampaikan komentarnya pada konferensi pers setelah bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di sela-sela konferensi Koperasi Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di California.

Sebagai informasi, AS merupakan sekutu dekat dengan Israel saat perang berlangsung. Bahkan Washington secara terang-terangan memberikan senjata militer pada Israel untuk membantai Hamas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya